oleh

PAN Bandung Barat Usulkan Sejumlah Nama Calon Presiden dan Calon Gubernur Jabar

KBB, KAPERNEWS – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat sejumlah nama bermunculan untuk diusulkan menjadi Kandidat Calon Presiden dan Gubernur Jawa Barat 2024.

Dari Internal Partai, ketua Umum PAN Dzulkifli Hasan diusulkan menjadi Capres. Sementara di eksternal partai ada 4 nama yang diusulkan, yakni Ganjar Pranowo, Anis Baswedan, Ridwan Kamil dan Erick Thohir.

Sementara untuk Calon Gubernur Jawa Barat, ada 3 nama dari internal partai yang diusulkan, yakni Eddy Suparno, Desi Ratnasari dan Ahmad Najib Qodratulloh. Dari eksternal partai ada 1 nama yakni Ace Hasan Sadzily ketua Golkar Jawa Barat.

Jelang pengesahan yang ditandai dengan ketukan palu, nama Asep Bayu Rohendi menyeruak disuarakan para kader PAN Kabupaten Bandung Barat untuk dicalonkan menjadi Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Barat, Asep Bayu Rohendi mengatakan, Rakerda hari ini sesuai perintah Ketum kepadanya sebagai ketua DPD PAN KBB untuk segera mengusulkan merekomendasikan Calon Presiden yang diusulkan oleh kader-kader PAN yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah kita sudah menetapkan untuk internalnya kita adalah Ketua Umum kami Dzulkifli Hasan, berikutnya dari eksternal ada Ganjar Pranowo, Anis Baswedan, Erick Thohir dan juga ada Ridwan Kamil,” ungkap ABR kepada wartawan, Minggu (26/6).

Berikutnya, sambung pria yabg akrab disapa ABR, pihaknya juga merekomendasikan calon Gubernur Jawa Barat dari kalangan internal partai dan eksternal partai.

“Ada saudaraku Sekjen Kang Edi Suparno yang saat ini beliau adalah anggota DPR RI di Dapil Cianjur Bogor, berikutnya adalah ketua DPW PAN Jabar saudari Desi Ratnasari, selanjutnya adalah kang Najib beliau adalah anggota DPR RI Dapil Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung, dan kita juga muncul dari akar rumput eksternalnya kang Ace ketua Golkar Jawa Barat,” tambahnya.

Target 2024, masih kata ia, tentunya PAN KBB wajib harus memenangkan calon presiden yang akan direkomendasikan dan akan diputuskan oleh ketum di Rakernas yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus.

“Siapapun yang dimunculkan keputusan ketum kita pasti dari akar rumput akan siap mendukung penuh kesuksesan dan kemenangan presiden yang sudah ditentukan oleh ketua umum kami,” jelasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed