oleh

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano Tinjau Jembatan Dayeuhkolot Yang Retak

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jawa Barat (DBMPR Jabar) menutup Jembatan Dayeuhkolot, penghubung antara Kecamatan Dayeuhkolot dan Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung untuk sementara waktu, Senin (26/7/2021).

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menuturkan, ” Jembatan Dayeuhkolot yang dibangun sejak tahun 1951 tersebut adalah jembatan tua yang perlu mendapat perhatian. Berdasarkan informasi dari Dansub Dayeuhkolot Sektor 7 Satgas Citarum Serma Erfin bahwa jembatan tersebut mengalami keretakan “.

Ia juga menjelaskan, ” ruas jalan yang melintasi Sungai Citarum dan mengarah dari Baleendah ke Dayeuhkolot, saat ini telah ditutup sementara untuk dilakukan pemeriksaan “.

“Serma Erfin Dansub Dayeuhkolot menginformasikan kepada Dansektor 7 Satgas Citarum bahwa ada penutupan jalan di Jembatan Dayeuhkolot, kemudian Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano melakukan pengecekan. Dengan menggunakan perahu katamaran, Dansektor 7 bersama beberapa anggota menuju lokasi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan Dansektor bahwa, “hasil pengamatan di lapangan memang terlihat beberapa titik terjadi keretakan pada jembatan tua tersebut. Perlu adanya pemeriksaan oleh fihak terkait tentang jembatan tersebut aman atau tidak untuk digunakan. Jika tidak aman harus segera perbaiki dengan cara dibongkar dan dibangun kembali atau dilakukan rehabilitasi”.

” Besar kemungkinan, karena beban yang berat mengingat jalur tersebut merupakan jalan penghubung utama antara Kabupaten dengan Kota Bandung, membuat jembatan tersebut tidak kuat menahan beban kendaraan diatasnya karena usia jembatan Dayeuhkol sudah tua. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed