oleh

Perang Sampah Anak Sungai Cikambuy Wilayah Sektor 7 Sub Pangauban Satgas Citarum

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Anak-anak Sungai Citarum yang berada di wilayah Sub Pangauban Sektor 7 Satgas Citarum kondisi saat ini perlu mendapat perhatian.
Ditengah perkampungan yang padat penduduk di Desa Pangauban terdapat anak-anak Sungai Citarum yang menjadi tanggung jawab Sub Pangauban Sektor.
Anak-anak Sungai Citarum ini melintasi perkampungan toko/warung sekitar Desa Pangauban.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano meninjau kegiatan bersih-bersih anak Sungai Cikambuy di RW. 04 Kampung Bojongbuah Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Rabu (4/8/2021).

Kegiatan bersih-bersih ini dipimpin Dansub Pangauban Serda Deni Karyana. Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu pembersihan, pengangkatan sampah dan membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di kiri kanan bibir sungai Cikambuy.

Dansektor 7 mengatakan, ” anak sungai ini harus sering-sering dibersihkan, jangan sampai aliran air anak sungai ini membawa sampah menuju sungai induk yakni Sungai Citarum. Sungai Citarum harus bebas sampah dan bebas limbah baik limbah industri maupun limbah komunal “.

Bersamaan dengan itu, Serda Deni Karyana juga menyebutkan,” kesadaran masyarakat kurang peduli terhadap lingkungannya, terlihat masih adanya sampah di anak-anak sungai tersebut. Apalagi anak sungai yang berada di wilayah tersebut berada di daerah padat penduduk.

“Oleh karena itu, tidak bosan-bosannya Dansub Pangauban selalu memberikan edukasi kepada warga masyarakat setempat tentang betapa pentingnya menjaga lingkungannya agar selalu bersih, bebas sampah, tidak terjangkit penyakit dan tidak terjadi banjir. Terlihat para anggota Sub Pangauban dengan semangat dan tidak mengenal lelah melakukan pembersihan di beberapa titik yang dijadikan sasaran pembersihan. Akhir dari kegiatan pembersihan ini anak sungai Cikambuy menjadi bersih kembali,” jelas Dansektor 7. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed