oleh

Giat PPKM Desa Sukamulya Palas Gelar Vaksinasi Sinovac Menyasar masyarakat Umum dan Lansia

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan ambil langkah Vaksinasi Kedua (2) dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 Didesa tersebut.

Kurang lebih sebanyak 221 orang warga masyarakat Desa Sukamulya Kecamatan Palas, dilakukan Vaksinasi Sinovak yang di laksanakan di Kantor Desa Sukamulya dengan rincian sebnyak 140 merupakan kegiatan serbuan TNI dan sisanya merupakan jatah kegiatan Puskesmas Palas melibatkan sebanyak 6 orang tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, (07/08/2021).

Kegiatan ini merupakan pelayanan khusus untuk perangkat desa, namun kegiatan ini dan dilakukan langsung khusus agar langsung menyentuh kemasyarakat yang merupakan kegiatan Puskesmas Palas yang mempunyai target melakukan vaksinasi keseluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Syamsul Muis Kepala Puskesmas Kecamatan Palas mengatakan, ” Kegiatan ini merupakan pelayanan untuk perangkat desa yang di mulai dari Kepala Desa untuk Vaksin yang kedua (2), namun sekarang kedesa mudahan-mudahan sasaran itu bisa sesuai dengan target yang ada, yakni vaksin sinovac memastikan kualitas vaksin produksi Bio Farma tetap terjaga. Hal itu dikarenakan produksi vaksin PT. Bio Farma diawasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).” Paparnya.

Syamsul Muis berharap, “Kegiatan hari ini dilkukan di Desa Sukamulya dan Palas Pasma dan pada hari Senin – Rabu Minggu depan akan dilakukan Vaksin sebanyak 6 desa diwilayah kerja Puskesmas Palas tersebut.

“Saya berharap masyarakat yang ada di Kecamatan Palas berantusias untuk melakukan Vaksin sesuai dengan target yang diharapkan bisa terpenuhi dan langsung menyentuh kemasyarakat dengan sasaran warga desa Lanjut Usia hingga dapat mengurangi terpaparnya virus Covid 19 khususnya di Kecamatan Palas .” Pungkasnya.

Kegiatan ini yang dilakukan oleh pihak Puskesmas melibatkan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat dan bekerja sama dengan aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

 

 

(YG/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed