oleh

Baliho Ketua DPR RI dan Ketua Parpol di Tengah Pandemi Marak, Ketua RT di Blora Kritik Tajam

BLORA, KAPERNEWS.COM – Karena marak tersebar di tengah pandemi Covid-19, akhirnya baliho para politisi seperti Puan Maharani dan Airlangga Hartarto menjadi sorotan dan perhatian publik di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (9/8/2021).

Ketua RT.02/ RW.01 Jepon, Firmansyah menilai para tokoh politik tersebut gila panggung karena tidak memikirkan kondisi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini.

“Secara kemanusiaan nggak masuk banget. Cenderung melukai hati orang kecil. Karena apa, warga butuhnya makan, bukan pencitraan politik,” kata Firmansyah kepada awak media, Senin (9/8/2021).

Ketua RT.02/RW.01. Jepon Firmansyah

Kendati begitu, Firmansyah mengaku sangat paham terkait niat pemasangan gambar para politikus tersebut di berbagai daerah termasuk di Blora.

“Saya juga memahami mereka adalah orang politik. Inginnya memanfaatkan momentum,” ujarnya.

Menurut Firmansyah, kalau saat ini para politikus tersebut beriklan menurutnya sah saja karena dananya dari partai mereka sendiri.

Hanya saja, kata dia, harusnya para politikus bisa melihat situasi di tengah situasi wabah seperti sekarang ini.

“Tapi ini balihonya tentang promosi diri, jabatan yang dipertontonkan. Harusnya yang dilakukan, terkait baliho kan mendingan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” tandas Firmansyah yang akrab disapa Kohwan ini.

Dirinya menganggap bahwa hal tersebut sebaiknya dilakukan oleh semua politisi.

“Seluruhnya, harusnya seperti itu. Misalkan pemasangan baliho sekaligus memberikan bantuan sosial, itu malah lebih pas menurut saya,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, HM Dasum menjelaskan tujuan pemasangan khusus baliho gambar Puan Maharani karena merasa bangga dengan sosoknya.

“Kita dari PDI Perjuangan merasa bangga mempunyai seorang Ketua Dewan perempuan,” jelas Dasum.

Menurutnya, saat ini khusus gambar puteri Megawati tersebut sudah sekitar 12 baliho yang tersebar di Blora.

“Wis ono (sudah ada) sekitar 12. Kalau baliho gambar Airlangga Hartarto, saya nggak ngerti (jumlahnya, red),” terangnya.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Blora, Siswanto saat dihubungi mengatakan pihaknya secara rutin setiap tahun memasang baliho Ketua Umum Partai Golkar.

Baliho Airlangga Hartarto

“Golkar Blora rutin pasang, biasanya tiap jelang HUT partai bulan Oktober. Atau juga pas Agustusan,” ucap Siswanto.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora ini menambahkan, saat ini baliho Airlangga Hartarto baru terpasang di 6 titik yang tersebar di Kabupaten Blora. Tujuannya, tidak lain dan tidak bukan sama dengan Puan Maharani.

“Tujuannya sosialisasi pak Airlangga (persiapan Capres 2024),” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed