oleh

Pemdes Tanjung Sari Bersama Puskemas Kecamatan Palas Gelar Vaksinasi Sinovak ke 2

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan lakukan Vaksinasi Kedua (2) dalam rangka menekan penyebaran Covid 19 Didesa tersebut.

Kurang lebih sebanyak 110 orang warga masyarakat Desa Tanjung Sari Kecamatan Palas, dilakukan Vaksinasi Sinovak yang di laksanakan di Kantor Desa Tanjung Sari merupakan kegiatan Puskesmas Palas melibatkan sebanyak 6 orang tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu, (07/08/2021).

Kegiatan ini merupakan pelayanan khusus untuk perangkat desa, namun kegiatan ini dan dilakukan langsung khusus agar langsung menyentuh kemasyarakat yang merupakan kegiatan Puskesmas Palas yang mempunyai target melakukan vaksinasi keseluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Kepala Desa Tanjung Sari Jarwono mengatakan, “Hari jadwal kami melakukan Vaksin Sinovak. Berbarengan dengan Desa Rejomulyo Desa Tanjung Sari mendapat jatah Vaksin 210 dosis. Dan sampai hari ini warga saya yang di nyatakan terpapar Covid sebanyak 15 orang namun sudah di nyatakan sembuh setelah dilakukan Isolasi mandiri dan satu orang dinyatakan meninggal.” Ungkapnya.

“Jarwono juga brharap agar tetap mematuhi prokes bagi masyarakat yang belum di vaksin aga segera melakukan vaksin” Tutupnya.

Terpisah menurut Syamsul Muis Kepala Puskesmas Kecamatan Palas mengatakan, ” Kegiatan hari ini merupakan pelayanan untuk perangkat desa yang di mulai dari Kepala Desa untuk Vaksin yang kedua (2), namun sekarang kedesa mudahan-mudahan sasaran itu bisa sesuai dengan target yang ada, yakni vaksin sinovac memastikan kualitas vaksin produksi Bio Farma tetap terjaga. Hal itu dikarenakan produksi vaksin PT. Bio Farma diawasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).” Paparnya.

Syamsul Muis berharap, “Kegiatan hari ini dilkukan di Tiga Desa hari ini hingga Rabu lusa dapat jatah sebanyak 60 dosis.” jelasnya.

“Saya berharap masyarakat yang ada di Kecamatan Palas berantusias untuk melakukan Vaksin sesuai dengan target yang diharapkan bisa terpenuhi dan langsung menyentuh kemasyarakat dengan sasaran warga desa Lanjut Usia hingga dapat mengurangi terpaparnya virus Covid 19 khususnya di Kecamatan Palas .” Pungkasnya.

Kegiatan ini yang dilakukan oleh pihak Puskesmas melibatkan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat dan bekerja sama dengan aparatur Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Sari Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan.

 

 

(YG/R.Y5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed