oleh

Sektor 7 Satgas Citarum Menerima Kunjungan Lapangan Tim Bappenas RI Di Kolam Retensi Andir

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Kolam Retensi Andir dibangun di lahan seluas 4,85 hektare dengan luas daerah tangkapan air (catchment area) 148,78 hektare, luas genangan 2,75 hektare, serta volume tampungan hingga 137,500 meter kubik. Kolam Retensi Andir dirancang untuk mampu menampung genangan banjir sebanyak lebih kurang 137 ribu meter kubik.

Banjir yang biasa menggenangi wilayah Dayeuhkolot dan Andir nantinya bisa diserap oleh Kolam Retensi dan bisa dipompa kembali ke sungai setelah kondisi normal. Pembangunan Kolam Retensi Andir telah mencapai 85 persen. Kolam retensi tersebut ditargetkan selesai di akhir Desember 2021. Kolam Retensi Andir ini diharapkan mampu mereduksi dampak banjir yang sering kali melanda di wilayah Andir.

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menerima Kunjungan Lapangan Tim Bappenas RI ke wilayah Sektor 7 Satgas Citarum tepatnya di Kolam Retensi Andir di Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Kamis (18/11/2021).

Kedatangan Tim Bappenas RI ini dalam rangka pemantauan RKP 2021 dan pemuktahiran RKP 2022. Rombongan Tim Bappenas RI tiba sekitar pukul 15.00 Wib di Kolam Retensi Andir, selanjutnya menerima paparan singkat dari BBWS tentang pembangunan Kolam Retensi Andir dan 5 Polder yang saat ini sedang berjalan pembangunannya, diskusi, tanya jawab dan diakhiri paparan singkat Dansektor 7 Satgas Citarum tentang Keberadaan Sektor 7 Satgas Citarum terhadap adanya pembangunan Kolam Retensi dan 5 Polder dapat meminimalisir bencana Banjir di wilayah Kelurahan Andir dan wilayah Desa Dayeuhkolot.

Hadir dalam Kunjungan Lapangan adalah : Taufik Hanafi Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan, Budhi Santoso Perencanaan Ahli Utama Kedeputian PEPP, Kolonel Inf Jefson Marisano S.I.P Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel Arh Herman Toni Dansektor 6 Satgas Citarum Harum, Letkol Inf Himawan Pabandya Bakti TNI Sterdam III/Slw, Mayor Inf Sigried W. Panaha Pabandya Komsos Sterdam III/Slw, Joko Kepala Bidang Operasional Dan Pemeliharaan (BBWS) Beserta Rombongan, Muh. Zaki Project Manager PT. Adikarya Beserta Rombongan, Eko Pristono koordinator Sekretariat Satgas Citarum Beserta Rombongan, Yulia Febriyanti Staf Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan (Kementrian PPN/BAPPENAS), Kirana Tri Widiawati Staf Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pembangunan (Kementrian PPN/BAPPENAS), Faturrahman Ariq Staf Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan (Kementrian PPN/BAPPENAS), Naufal Tirta Staf Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan (Kementrian PPN/BAPPENAS), Herwanto Staf Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan (Kementrian PPN/BAPPENAS), Sopian Staf Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan (Kementrian PPN/BAPPENAS), Faisal Staf Deputi Bidang Pemantauan Evaluasi Dan Pengendalian Pembangunan (Kementrian PPN/BAPPENAS)
dan Anggota Sektor 7 Satgas Citarum Harum.

Kegiatan Kunjungan Lapangan Tim Bappenas RI dapat berjalan lancar dan Rombongan Tim berkenan keliling Kolam Retensi sepanjang 1,2 Km dengan anggota Sektor 7 Satgas Citarum menggunakan sepeda motor. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed