oleh

Peringati Hari Pahlawan, Sektor 7 Satgas Citarum Bersama Pahlawan Lingkungan Jaga Kelestarian Alam

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Pahlawanku Inspirasiku, itulah tema peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang mana menggambarkan bahwa setiap insan masyarakat Indonesia sudah semestinya memiliki spirit dan nilai kepahlawanan, sehingga terdorong untuk berpartisipasi membangun negeri sesuai potensi dan profesi di bidangnya masing-masing. Di tengah situasi banyak orang berjuang menjaga keselamatan dan keamanan, hingga berjuang bertahan hidup ditengah kondisi ekonomi yang sulit karena pandemi saat ini, ada banyak orang-orang berhati mulia yang sangat layak kita sebut sebagai pahlawan, seperti Pahlawan Lingkungan, Mengapa ? Karena Dialah sebagai orang yang menonjol karena kepedulian dan pengorbanannya dalam membela lingkungan hidup atau pejuang yang gagah berani demi lestarinya lingkungan alam.

Di Hari Pahlawan Tahun 2021 ini jajaran Sektor 7 Satgas Citarum serentak melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya kegiatan penyiraman cairan BIOS-44 ke Sungai Citarum dengan tujuan untuk mengembalikan unsur kandungan dan tingkat kesuburan yang dibutuhkan oleh media air. Selanjutnya kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai sejumlah 350 pohon, kegiatan gotong royong pembersihan sampah-sampah yang ada di Subnya masing-masing, kegiatan kerja bakti pembersihan selokan, kegiatan penebaran ikan lele di Sungai Citarum dan pemberian sembako kepada Relawan Citarum.

Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum memerintahkan kepada para Dansub agar mengajak para pahlawan lingkungan di Subnya masing-masing untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan peduli lingkungan. Disebut para Pahlawan Lingkungan bisa saja para pejabat yang peduli lingkungan, para tokoh yang peduli lingkungan, warga masyarakat yang peduli lingkungan dan Karang Taruna yang peduli lingkungan di wilayah Subnya masing-masing.

Tampak terlihat seluruh jajaran Sektor 7 Satgas Citarum terdiri dari anggota, para Relawan Citarum dan para Pahlawan lingkungan saling bahu-membahu gotong-royong di wilayah Subnya masing-masing dengan semangat melaksanakan kegiatan tanpa mengenal lelah walaupun cuaca mendung pertanda akan turun hujan.

Memang peringatan Hari Pahlawan kali ini tidak ceremonial seperti melaksanakan upacara, tapi melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat guna menjaga dan melestarikan lingkungan terutama Sungai Citarum, anak-cucu Sungai Citarum, bantaran Sungai Citarum dan lingkungan sekitarnya agar menjadi bersih dan kembali harum. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed