oleh

Gerak Cepat, Tim DLH dan Kelurahan Datangi Rumah Pelaku Pembuangan Sampah Liar

BLORA, KAPERNEWS.COM – Video viral pelaku pembuangan sampah di kawasan jembatan Pakis Blora, Jawa Tengah yang dilakukan oknum berkendara sepeda motor berplat merah pada Rabu (10/11/2021) membuat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bergerak cepat menindaklanjuti mendatangi rumah pelaku yang tinggal di Kelurahan Bangkle, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (11/11/2021).

“Beliaunya sudah purna dari ASN, pagi ini DLH Blora berkunjung ke rumahnya untuk melakukan pembinaan terhadap pelaku pembuangan sampah liar tersebut,” kata Bayu Himawan, ST. MM Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan, Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (KPSLB3) DLH Blora.

Sebelum melakukan pembinaan pada pelaku, terlebih dahulu Tim DLH berkoordinasi dengan Kepala Kelurahan Bangkle Andi Nurrohman, S.IP, M.M.

“Agar pihak kelurahan melakukan pendampingan warganya yang melakukan pembuangan sampah sembarangan tersebut,” ujarnya.

DLH Blora bersama Kepala Kelurahan Bangkle akhirnya bersama-sama mendatangi rumah pelaku untuk memberikan arahan dan pembinaan agar perbuatan tersebut tidak diulangi di kemudian hari.

Oknum pembuangan sampah liar berisial S saat didatangi Tim DLH Blora dan Kelurahan Bangkle

“Saya memang buang sampah godhong pelem (daun mangga) sambil lewat mau melihat jalan cor-coran sudah selesai apa belum. Saya lewat ke sana sambil bawa sampah daun tersebut. Ada petugas (Saber Sampah, red) yang minta berhenti akhirnya saya berhenti,” terang pelaku berinisial S kepada Kabid KPLSB3 DLH Blora dan Kepala Kelurahan Bangkle.

W, pelaku pembuangan sampah liar di kawasan Jembatan Pakis

Diketahui pada Rabu (10/11/2021) pelaku pembuangan sampah liar di kawasan jembatan Pakis yang kepergok Tim Saber Sampah Blora ada 2 orang, berinisial W dan S. Namun, pelaku berinisial W ketika didatangi tim DLH dan Kelurahan sedang tidak berada di rumah karena ada keperluan keluarga di Solo.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed