oleh

Antisipasi Musim Hujan, Sektor 7 Satgas Citarum Ajak Masyarakat Buang Sampah Pada Tempatnya

KAB. BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Sektor 7 Satgas Citarum disaat musim kemarau tidak ada halangan tetap bekerja dengan semangat, apalagi saat musim hujan tidak menjadi penghalang bahkan musim hujan merupakan sahabat karena air hujan dapat menyuburkan tanaman, namun sebaliknya bisa jadi tidak bersahabat bila terjadi banjir dan penyakit.

Semuanya bisa dihadapi apabila jauh-jauh hari dipersiapkan, terutama tentang kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan merupakan suatu hal yang sangat penting. Selain untuk menjaga kebersihan diri, juga kebersihan lingkungan terutama pembuangan sampah yang bukan pada tempatnya.

Kolonel Inf Jefson Marisano Dansektor 7 Satgas Citarum mengatakan, untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman tentu menjadi kewajiban setiap orang. Namun, kadang masih ada warga yang kurang menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan terutama sampah, Senin (1/11/2021).

“Untuk mengantisipasi terjadi banjir dimusim hujan, para Dansub jajaran Sektor 7 mengajak warga masyarakat agar disiplin membuang sampah, tidak membuang sampah ke sungai yang dapat menghambat aliran air sungai, sehingga tidak menimbulkan banjir dan penyakit,” jelasnya.

Dansektor juga mengatakan, para Dansub agar selalu mengadakan sosialisasi secara terus menerus atau edukasi kepada warga masyarakatnya tentang pola hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan.

Dalam menghadapi musim penghujan saat ini, jajaran Sektor 7 bersama relawan Citarum melakukan kegiatan bersih-bersih mengantispasi agar wilayahanya tidak terjadi banjir. Dalam hal ini Sektor 7 melaksanakan pembersihan sungai-sungai baik sungai besar maupun sungai kecil dengan mengangkat sampah yang dapat menghambat aliran sungai.

Terlihat Dansub Pangauban Serda Deni Karyana memberikan sosialisasi, arahan dan edukasi kepada warga masyarakat di TPS Kampung Bojongbuah Desa Pangauban tentang kebersihan lingkungan terutama sampah agar pembuangannya dilakukan ditempat yang sudah ditentukan, disamping itu juga memberi penjelasan prihal jenis sampah yaitu Sampah anorganik dan Sampah organik.(*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed