oleh

Permudah Warga Dapatkan Vaksin, Polres Gelar Program Vaksinasi Mobile Secara Door to Door

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM  – Kepolisian Resor (Polres) Pasangkayu gelar vaksinasi Covid-19 secara mobile, jemput bola atau door to door  kepada warga, Jumat (03/12/2021)  hari ini. Vaksinator dari Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu sasar warga yang belum mendapatkan vaksinasi di Dusun Sulu, Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Kapolres Pasangkayu, AKBP Didik Subiyakto, S.H gatakan, Tim Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu menggelar vaksinasi door to door  ini merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dan mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin.

“Program Vaksinasi Mobile secara door to door rutin dilaksanakan agar vaksinasi ini dapat menyeluruh didapatkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Kapolres  juga katakan, banyak kesibukan warga sehingga belum mendapatkan vaksin. Maka dengan cara ini Polri hadir langsung ke lingkungan masyarakat.

“Sebagian warga belum sempat datang ke Gerai vaksin yang ada karena kesibukan kerja dan lainnya. Untuk itu Kami turun langsung datangi warga, ke rumah-rumah hingga ke Perkantoran,” kata Didik Subiyakto.

Pada kegiatan yang sama Ketua Bhayangkari Cabang Pasangkayu, Ny Ria Didik Subiyakto beserta Pengurus juga ikut serta membagikan sembako untuk para warga yang usai mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang terkena dampak pandemi.

Ketua Bhayangkari Caba Pasangkayu ini  mengimbau agar masyarakat untuk tidak takut divaksin dikarenakan vaksin itu aman, sehat dan halal.

“Semoga apa yang hari ini Bhayangkari berikan, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” terang Ny Didik Subiyakto.

Sementara Bahar, salah seorang warga yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door. “Sangat bagus  karena petugas datang langsung berikan vaksin. Tidak perlu datang dan antri. Ini saya dapatkan dosis kedua,” ujar Bahar

Kota Pasangkayu termasuk wilayah yang pengendalian kasus Covid-19 terbaik di Sulawesi Barat. Itu berkat upaya Pemerintah bersama TNI-Polri terus melakukan percepatan vaksinasi bagi seluruh warga tujuannya untuk mencapai 70% herd immunity.                 ( Humas polres Psky/KN)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed