oleh

Pemuda Apresiasi Kepedulian PT Pasangkayu Lakukan Perkuatan Tebing Sungai Moi Yang Jebol

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Pinggiran Sungai Moi yang jebol akibat gerusan banjir dan mengancam pemukiman warga Dusun Moi, Desa Pakawa, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) yang pernah diberitakan sebelumnya oleh media ini, kini mendapat penangan dari pihak PT Pasangkayu – perusahaan perkebunan sawit yang berbatasan lansung dengan Sungai Moi tersebut.

Kepedulian PT Pasangkayu tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Ikatan Pemuda Pasangkayu (IPP), Muh. Ashari, menurutnya perusahaan sawit tersebut tanggap atas kondisi Sungai Moi itu yang bisa mengancam keselamatan warga, yang juga kebetulan berbatasan langsung dengan kebun PT Pasangkayu.

Menurut Ashari, sebelunya ia telah mengkordinasikan hal kepada Community Develoment Officer (CDO) PT Pasangkayu, Offier yang langsung direspon untuk dilakukan rehabilitasi atas tebing sungai yang jebol tersebut.

Menurut Ashari, berdasarkan kordinasinya dengan Offier, pihak PT Pasangkayu mulai bergerak untuk merehabilitasi perkuatan tebing Sungai Moi tersebut, Senin (06/12/2021). Itu dikoordinir lansung oleh CDO Offier yang kemudian ditemani oleh tokoh masyarakat setempat, Hajir dan Budia.

“Kata pak Offier, pekerjaan rehabilitasi perkuatan tebing Sungai Moi ini dikerjakaan sejak hari tersebut dan akan diselesaikan secepatnya, agar tidak terjadi pelebaran dari bibir sungai yang ambrol tersebut,” ujar Ashari.

Pada sisi lain menurut Ashari, koordinasi yang dilakukan oleh IPP pada perusahaan untuk membantu merehabilitasi perkuatan Sungai Moi adalah bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat. “Kami khawatir bila jebol di bibir Sungai Moi tersebut tidak ditangani dengan segera, maka akan semakin lebar dan akan mengancam pemukiman warga di Dusun Moi, Desa Pakawa itu,” tandas Ashari. (LS/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed