oleh

262 Peserta Ikuti Ujian Komputer Seleksi Perades di Kecamatan Sambong

BLORA, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 262 warga Kecamatan Sambong mengikuti seleksi pengisian perangkat desa. Untuk memperebutkan 50 formasi kekosongan perangkat desa di 10 desa se-Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Sabtu (18/12/2021).

Tempat dilangsungkannya ujian komputer seleksi Perades

Para peserta mengikuti tahapan ujian komputer yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Sambong dibagi tiga sesi dengan menempati empat ruangan.

“Jumlah peserta sebanyak 262 dari Kecamatan Sambong secara keseluruhan. Sebanyak 10 desa mengikuti pelaksanaan pengisian perangkat dengan jumlah total 50 formasi perangkat desa,” kata Ketua Praja Sambong sekaligus Koordinator Ketua Pelaksana Andik Subeno.

Dirinya menjelaskan dalam pelaksanaan ujian tidak ada kendala karena sudah diantisipasi dari awal.

“Seandainya ada komputer yang rusak, kami sudah antisipasi dengan menggunakan komputer cadangan,” terangnya.

Andik yang juga Kepala Desa Gadu menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan lolos nantinya akan mengikuti ujian tahap berikutnya.

“Lebih lanjut, hasil ujian nanti setelah selesai test secara keseluruhan baru dibagikan dan diberikan panitia oleh tim penguji,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau kepada peserta yang tidak lolos harus legowo, serta menerima hasil yang telah didapat.

“Peserta diharapkan lulus dengan baik dan berikutnya ujian tertulis yang rencananya akan diadakan UNNES Semarang,” ucapnya.

Sementara itu, Ahmad Alfan Prasetiawan dari Desa Pojokwatu yang mengikuti ujian test komputer mengisi formasi Kadus Ndelok memaparkan bahwa proses ujian berjalan dengan baik dengan lancar.

“Semoga prosesnya berjalan dengan baik dan lancar, saya berharap lolos. Bagi siapapun yang lolos semoga bisa mengemban amanah ini, dan yang belum lolos mohon bersabar, semua kita pasrahkan kepada Yang Kuasa,” tutupnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed