oleh

Dorong Sport Tourism, Kenalkan Potensi Cepu Lewat Tournament Golf Terbuka

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si pada Sabtu pagi (19/2/2022) membuka Tournament Golf dalam rangka Dies Natalis Ke 56 PEM Akamigas, di Padang Golf PPSDM Migas Nglajo, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Acara pembukaan diawali dengan sambutan Direktur PEM Akamigas Cepu. Di hadapan Bupati, Direktur PEM Akamigas Cepu Prof., Dr., R. Y. Perry Burhan, M.Sc menjelaskan bahwa turnamen golf kali ini telah memasuki tahun ke empat yang diikuti oleh peserta dari Blora, daerah lainnya, bahkan internasional.

“Dalam rangka dies natalis, diadakan turnamen golf. Alhamdulillah pada kali ini pesertanya sudah internasional. Mudah-mudahan juga akan memberi semangat kepada Blora, ada yang dari Jakarta, dari Korea, Solo, Surabaya,” ungkapnya.

Turnament Golf Terbuka

Bupati menyambut baik adanya turnamen golf kali ini. Ia berharap agar dengan kegiatan olahraga golf tersebut, Cepu Blora bisa dikenal lebih luas sekaligus mampu menjadi salah satu daya tarik sport tourism di Kabupaten Blora karena lokasinya satu komplek dengan Migas Cepu Edupark.

Para peserta turnamen tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaen Blora, namun juga berasal dari berbagai daerah lain hingga internasional.

“Saya atas nama Pemkab Blora menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi tingginya kepada PEM, BNI, Askrindo dan seluruh peserta yang sudah meramaikan acara ini, ini sangat luar biasa. Melalui kegiatan ini kita bisa mengenalkan potensi daerah. Inilah salah satu bentuk event sport tourism. Bapaknya main golf, ibu dan anaknya bisa berwisata di Migas Cepu Edupark. Lokasinya kan satu komplek. Jadi alternatif wisata keluarga,” papar Bupati Arief dalam sambutannya.

Disampaikan Bupati, Cepu sangatlah potensial untuk dikembangkan. Pihaknya berharap Cepu nantinya bisa tumbuh menjadi pusat ekonomi baru di Jawa Tengah bagian timur.

“Semoga ke depan Cepu semakin bisa dikenal dan bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru Jawa Tengah bagian timur,” jelasnya.

Tak hanya itu, menurut Bupati, Cepu dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak tempat pendidikan maupun pelatihan Migas unggulan di Indonesia, seperti halnya PEM Akamigas dan PPSDM Migas.

Selain pendidikan di bidang Migas, di Cepu juga terdapat berbagai fasilitas untuk kegiatan olahraga yang cukup lengkap dimana salah satunya adalah adanya lapangan golf PPSDM Migas Cepu.

“Cepu agar menjadi pusat pendidikan baik migas maupun lainnya, juga pusat olahraga. Cepu potensial untuk terus kita kembangkan, kita dari Pemda akan terus dukung,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan ucapan selamatnya atas Dies Natalis PEM Akamigas. Ke depannya sinergi dengan PEM Akamigas agar terus terjalin dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk PEM Akamigas ini dedikasinya sangat luar biasa, dan kami sudah bekerjasama dengan PEM Akamigas dan PPSDM Migas untuk kaitannya pengembangan SDM,”pungkasnya.

Bupati juga secara simbolis menerima medali yang dikalungkan secara langsung oleh Direktur PEM Akamigas. Setelah turnamen dibuka Bupati, puluhan peserta kemudian menuju lapangan golf untuk berkompetisi.

Adapun hadiah utama yang direbutkan dalam turnamen golf ini adalah satu unit mobil berjenis MPV dengan harga sekitar 330 juta rupiah tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan BNI Wilayah 05 Semarang, Pinwil Askrindo.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed