oleh

Ketua Fraksi PKS Dan Anggota Komisi II DPRD Garut H. Jajang, Segera Relokasi Korban Banjir.

GARUT, KAPERNEWS.COM – Musibah banjir yang melanda di Kecamatan  Cikajang beberapa waktu lalu membuat beberapa anggota dewan turun kelapangan salah satunya ketua Fraksi PKS DPRD Garut H. Jajang yang juga merupakan anggota komisi II turun kelapangan melihat kondisi bencana dengan BPBD dan Wakil Bupari Garut dr Helmi Budiman Beberapa hari yang lalu.

Dalam wawancara nya Ketua Fraksi PKS DPRD Garut H. Jajang mengatakan bahwa saya sebagai masyarakat dan sebagai muslim terlepas dari kondisi musibah ini kita pasrah kepada alloh dan sebagai wakil masyarakat saya pun mendorong pemerintah untuk segera merehabilitasi dan merelokasi korban banjir tersebut .

“Sebagai sesama muslim dan sebagai masyarakat terlepas dari musibah ini kita pasrah kepada Alloh Swt, namun sebagai wakil Rakyat saya berkewajiban membantu masyarakat dan mendorong pemerintah untuk segera merehabilitasi dan merelokasi korban banjir tersebut” ucapnya.

Dengan didamping BPBD dan dari pihak Eksekutif khususna Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman melakukan Assesment dan mengedintifikasi ke lapangan .

“Bersama BPBD dan eksekutif dr Helmi Budiman selaku wakil Bupati Garut mengendetifikasi dan assesmen dilapangan dan meminta BPBD segera mengantisipasi yang sifatnya darurat baik alat rumah tanggga sembako ataupun lainnya serta berharap APBD Garut masuk kesana meskipun dalam proses tapi kami dorong untuk bergerak cepat.” tandasnya

Selain itu H .Jajang pun menjelaskan bahwa selain dari pada mendorong pemkab untuk segera memperbaiki dan membangun kembali jembatan karena ada tiga jembatan yang harus segera di bangun dan di perbaiki dan merelokasi korban banjir kamipun melakukan antisipasi dan selalu minta arahan dan konsultasi dengan BBWS.

“selain mendorong pemkab Garut untuk secepatnya membangun dan memperbaiki jembatan yang rusak dan putus karena ada tiga jembatan yang rusak dan putus serta merelokasi korban banjr selain itu kamipun melakukan Antisipasi dan selalu minta Arahan dan berkonsultasi dengan BBWS” ujarnya.

Untuk Langkah konkritnya tuntaskan dulu yang kena musibah seperti di Muara Desa Mekarsari Kecamatan Cikajang idealnya mereka harus segera di relokasi dan segera bangun dan perbaiki jembatan baik yang putus ataupun rusak dan Sayapun berharap untuk sesegera mungkin merealisasikannya. (Oki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed