oleh

Asops Panglima TNI: Satgas Yonif Raider 301/PKS, Siap Melaksanakan Operasi

SUMEDANG, KAPERNEWS.COM – Satgas Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/Prabu Kian Santang siap melaksanakan tugas Operasi di Papua. Pernyataan kesiapan itu dikatakan Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Syafruddin S.E., M.M., M.Tr (Han) didampingi Irdam III/Slw saat berkunjung untuk meninjau kesiapan pasukan di Mayonif Raider 301/PKS, Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto mengatakan, pernyataan tersebut disampaikannya seusai melakukan pengecekan kesiapan Yonif Raider 301/PKS, baik kesiapan fisik para prajurit maupun alat perlengkapan khusus yang akan digunakan para prajurit dalam melaksanakan tugas operasi, ujarnya di sela-sela kegiatannya di Lapangan Yonif R 301/PKS, Rabu (2/3/2022).

Dalam arahan Asops Panglima TNI diantaranya, untuk seluruh personel Satgas harus mengimplementasikan taktik dan teknik teritorial, kemampuan Binter, kemampuan Intelijen dan Hukum sesuai Standard Operating Procedure (SOP) disetiap pos masing-masing.

“Jadi pada pelaksanaan tugas nanti, tidak boleh ada yang melakukan tindakan di luar ketentuan yang ada, siapapun yang memerintahkan disana yang di luar tugas Kodim dan Koramil jangan dilaksanakan,” tegasnya.

Selain itu dalam penekanannya, bagi anggota tinggal mengikuti dan melaksanakan perintah dari Danpos, loyal, operasi teritorial hal ini sesuai dengan perintahnya. Sehingga seluruh anggota harus mau merubah dalam pikiran selama menjadi prajurit adalah tempur, untuk sekarang adalah operasi tempur menjadi operasi teritorial.

“Untuk itu, sekali lagi laksanakan operasi teritorial, sebagai tugas organik seperti Kodam lainnya, untuk Danpos jelaskan tugas kepada anggota secara detail dan anggota loyal terhadap Danpos,” tandasnya.

Di akhir pengarahannya, Asops Panglima TNI mengapresiasi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, pasalnya telah menyiapkan alat tempur dan sarana Binter Satgas Yonif Raider 301/PKS Kodam III/Slw sangat bagus dan memadai, Asops Panglima TNI pun bangga dengan kekompakan satuan jajaran Kodam III/Slw yang berikan dukungan dan materiil terhadap satuan yang akan berangkat tugas operasi.

Turut hadir Kapuskes TNI, Waasops Kasad Bid Siapops, Paban IV/Opsdagri Sops TNI, Paban II/Bekum Slog TNI, Paban II/Kom Skomlek TNI, Kabidbekkap Babek TNI, para Asisten Kasdam III/Slw, para Kabalakdam III/Slw, Pa Liasion AL, Danbrigif 15/Kujang II, Dandenpom III/2 Garut, dan Danyonif Raider 301/PKS. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed