oleh

Ini Kata Ketua DPW JPKP Provinsi Lampung, Saat Hadir Dalam Pembentukan Koperasi jasa DPD JPKP Lamsel

LAMSEL, KAPERNEWS.COM – Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Lampung Selatan, dalam giat pembentukan Koperasi yang di gelar di Kantor Desa Hara Banjarmanis Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua DPW JPKP provinsi Lampung Juliansyah Lubis hadir dalam acara tersebut. Selaku tuan rumah Pengurus dan anggota Dpd Kabupaten Lampung Selatan, Ilhamuddin S.Kom Selaku Ketua Dpd Jpkp Lamsel, Ridwansyah.Ys selaku Sekretaris dan perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM Lamsel, serta para undangan. Selasa, (13/09/2022).

Dalam sambutannya Ketua DPW JPKP juliansyah Lubis menjelaskan bagaimana kehadiran jpkp dan menyampaikan, JPKP yang merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan, terutama dibidang kesehatan. Jpkp sangat peduli kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Jpkp merupakan wadah atau organisasi yang berdiri berawal sebagai relawan Presiden Joko Widodo dan dikukuhkan sebagai organisasi pada Bulan Januari Tahun 2015  bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan. Nah untuk di Provinsi Lampung ini jpkp ditingkat Dpd sebanyak 13 Kabupaten dan 2 Kotamadya, sudah terbentuk.” jelasnya.

Terkait terbentuknya Koperasi Jasa JPKP Juliansyah Lubis atau lebih kenal di panggil Jhon Lubis, menyampaikan bahwa, Koperasi JPKP dibentuk dalm rangka untuk meningkatkan ekonomi baik pada pengurus, anggota maupun dimasyarakat yang bersedia sebagai mitra maupun tergabung sebagai anggota koperasi.

” Koperasi jasa Jpkp tingkat Dpd Lampung Selatan sekarang ini alhamdulillah terbentuk yang beberapa waktu lalu membentuk Koperasi di tingkat Dpw. Koperasi ditingkat Dpw maupun Dpd merupakan cabang yang pusatnya berada di Bekasi Jawa barat. Akan tetapi, koperasi yang terbentuk di tingkat Dpw maupun Dpd adalah Independent. Silahkan apa yang akan kita dorong baik di bidang pertanian, pertambangan, perdagangan menyesuaikan daerah masing – masing.” Paparnya.

Alhasil dalam pembentukan Koperasi jasa itu Nur Arifin SE, sebagai ketua Koperasi jasa jpkp yang ditunjuk secara musyawarah oleh pengurus Dpd JPKP Lamsel yang bertindak sebagai pengawas operasi jasa jpkp. Kegiatan dalam acara pembentukan koperasi jasa jpkp Lampung Selatan berjalan lancar.

(R.YS)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed