oleh

Germas, Dinkes Blora Dengarkan Masukan Awak Media

BLORA, KAPERNEWS.COM – Penggerakan Masyarakat dan Pembudayaan (Germas) di Tatanan Tingkat Kabupaten oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Blora bersama awak media diselenggarakan di Cafe dan Resto Galaxy Blora yang beralamatkan di jalan Kolonel Sunandar Blora, Jawa Tengah, Senin (7/3/2022).

Edy Widayat selaku Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora dalam sambutannya menyampaikan, banyak hal yang bisa ditampilkan dalam bidang kesehatan tidak hanya Covid-19 dan Demam Berdarah saja.

“Dinas Kesehatan ada program sertifikasi PIRT dengan melakukan tahap-tahap sampai Dinas Kesehatan nantinya mengeluarkan sertifikat tersebut,” terangnya.

Edy Widayat menambahkan, terkait BPJS yang menaikkan status BPJS dari Dinas Sosial namun yang membiayainya adalah Dinas Kesehatan.

“Premi pembayaran BPJS untuk masyarakat Kabupaten Blora tertinggi mencapai 28 milyar, pemerintah hadir untuk membayar premi BPJS kelas tiga sebanyak 28 milyar itu mengcover sekitar 59 ribu penduduk Blora,” tambahnya.

Setelah menyampaikan pemaparan program dan kegiatan dari Dinas Kesehatan, Edy Widayat melanjutkan dengan tanya jawab.

Salah satu peserta, Wiwin Indrayani dari awak media menyampaikan pertanyaan mengenai jam pelayan di Puskesmas.

“Mengapa jam 10.00 WIB pelayanan di Puskesmas sudah tutup dan ada pasien yang buru-buru tapi harus menyertakan fotokopi KTP dan tidak dilayani terlebih dahulu,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya juga menambahkan supaya ada pembenahan dalam pelayanan di Puskesmas saat ini.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed