oleh

45 Praja IPDN PKL di Cipatat, Ini Pesan Plt. Camat

KBB, KAPERNEWS – Puluhan Praja Utama Angkatan XXIX IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) yang tiba di aula Kantor Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Senin (7/3) dilepas Plt. Camat Cipatat Herry Heryana.

Pelepasan praja IPDN yang akan melaksanakan Praktek Lapangan tersebut dihadiri Danramil Cipatat, Kapolsek Cipatat, perwakilan Pemda KBB dan Sejumlah kepala Desa atau yang mewakili.

Total sebanyak 45 praja tersebut disebar ke 9 desa di wilayah Kecamatan Cipatat, yakni Desa Ciptaharja, Desa Rajamandala Kulon, Desa Mandalawangi, Desa Gunung Masigit, Desa Mandalasari, Desa Sarimukti, Desa Sumurbandung, Desa Nyalindung dan Desa Cirawamekar.

Plt. Camat Cipatat, Herry Heryana menjelaskan, pihaknya hari ini menerima PKL Praja IPDN, terdiri dari 45 orang, selama kurang lebih 19 hari yang disebar di 9 desa di wilayah Kecamatan Cipatat, perdesa terdiri dari 5 orang.

“Saya berharap, adek-adek temen-temen dari PKL Praja IPDN itu bisa larut bersinergi dengan masyarakat. Saya juga tadi sampaikan silahkan melakukan pendekatan-pendekatan sesuai dengan kultur jangan pendekatan metode struktural tapi pendekatan kultural karena di setiap desa tentu akan berbeda di wilayah kecamatan Cipatat maupun tempatnya adek-adek ini tinggal,” ungkapnya.

Kemudian, sambung Herry, para kepala desa diharapkan bisa bersinergi karena praja IPDN tersebut secara keilmuan akademi sudah siap.

“Kepada para kepala desa silahkan adek-adek kita ini sedang malakukan PKL, bersinregi, dimanfaatkan, karena mereka dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri secara keilmuan akademi sudah siap, hanya tinggal kita kolaborasikan dengan tugas fungsi desa itu sendiri,” terangnya.

“Saya berharap nanti ketika ada kegiatan di tingkat kecamatan, tadi sudah saya sampaikan kita sedang mengejar vaksin yang secara terus-menerus harus kita tingkatkan, saya berharap adek-adek dari praja IPDN turut serta membantu mensukseskan pelaksanaan vaksin yang ada di wilayah Kecamatan Cipatat,” pungkasnya menambahkan.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed