oleh

Ringankan Beban Masyarakat di Tengah Kelangkaan Minyak Goreng, Pemkab Blora Gelar Bazar Lewat Dindagkop UKM

BLORA, KAPERNEWS.COM – Komitmen Pemerintah Kabupaten Blora lewat Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) untuk membantu masyarakat di tengah kelangkaan minyak goreng terus dilakukan.

Kepedulian tersebut ditunjukkan dengan digelarnya bazar minyak goreng yang diselenggarakan di halaman parkir Dindagkop UKM Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (7/3/2022).

Gelar bazar minyak goreng diawali secara serentak di 16 Kecamatan, Setda dan hari ini dilakukan di halaman kantor Dindagkop UKM yang terletak Jl Blora-Rembang.

Kepala Dindagkop UKM Blora, Kiswoyo mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten Blora melalui Dindagkop UKM kepada masyarakat.

“Bazaar minyak goreng ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Blora yang saat ini tengah mengalami kekurangan dan kelangkaan minyak goreng,” ungkapnya.

Selanjutnya Kiswoyo menyebutkan pada kegiatan ini disiapkan 333 karton, dengan perkartonnya isi 12 liter.

“Teknis pembagiannya, dimana sebelumnya dibagikan kepada penerima langsung, dengan cara menukarkan kupon dan mengganti perliternya Rp14 ribu, dengan masing-masing kupon mendapatkan 2 liter. Pembagian kupon ini kami berikan di lingkungan sekitar kantor, dan para pelaku UKM,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa saat ini Dindagkop UKM Blora sedang melakukan pemetaan dan ploting.

“Daerah mana saja yang mengalami kelangkaan minyak goreng sangat tinggi,” imbuhnya.

Walaupun masih jauh dari kebutuhan masyarakat semuanya, Kiswoyo berharap setidaknya kegiatan yang dilakukan bisa turut membantu meringankan.

“Apalagi saat ini masyarakat mendekati bulan ruwah, ramadhan dan sebentar lagi juga mau lebaran. Semoga ke depan terkait kelangkaan minyak goreng, bisa segera teratasi dan harga bisa kembali normal,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed