oleh

Buka Latsar CPNS Gol III, Bupati Minta Peserta Mantapkan Niat Mengabdi Pada Masyarakat

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, pada Kamis (24/2/2022) menghadiri upacara pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Kabupaten Blora. Upacara dilaksanakan di Gedung Pertemuan PKP-RI komplek Hotel Mustika Blora, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di hadapan para CPNS yang akan mengikuti Latsar selama 50 hari kedepan ini, Bupati berpesan agar seluruh calon pegawai ini mulai memantapkan hatinya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Lolos menjadi CPNS ini sebuah anugerah, jenengan semua adalah manusia pilihan dari hampir satu juta penduduk Blora. Oleh karena itu kami minta seluruh CPNS yang mengikuti latsar agar menata niat dan hatinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Jika niatnya baik, inshaAllah selanjutnya akan diberikan kelancaran,” ucap Bupati Arief.

Menurut Bupati, menjadi CPNS adalah sebuah pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang nantinya akan dimintai pertanggungjawaban baik dunia maupun akhirat.

Bupati Arief Rohman

“Kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun an ra’iyyatihi. Kita semua adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Oleh sebab itu jadikan CPNS yang baik, berintegritas, dan jujur,” tambah Bupati.

“Sebagai SDM baru, kami berharap kalian bisa terus berinovasi. Karena khoirunnas anfauhum linnas yakni sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Tidak hanya bermanfaat bagi satuan kerja, namun juga untuk keluarga dan masyarakat sekitar. Mari kita bersama sama Sesarengan mBangun Blora yang lebih baik,” ujar Bupati.

Pihaknya pun meminta agar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bisa membuat parameter penilaian kinerja para PNS agar kedepannya bisa diketahui mana yang kerjanya baik dan mana yang kurang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Mas Arief Irwanto, Kepala BPSDM Provinsi Jawa Tengah yang telah hadir secara pribadi untuk turut mendukung pelaksanaan Latsar ini. Kami mohon arahan dan bimbingannya untuk adik-adik CPNS Blora ini,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Drs. Muhammad Arief Irwanto, M.Si., selaku Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Tengah, menekankan kepada peserta Latsar agar selalu bersedia ditugaskan di satuan mana saja ketika nanti telah dilantik sebagai PNS.

“Kalau sudah jadi CPNS dan nanti PNS, maka harus ingat syarat mendaftar CPNS dahulu. Ada berkas pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja kan? Dibubuhi tanda tangan dan bermaterai. Maka kelak jika ada mutasi, jangan sampai mengeluh. Itu kewajiban yang harus dijalankan. Sehingga ini kami ingatkan di awal, jadilah pegawai negeri yang loyal dan berintegritas,” ungkap Arief Irwanto.

Terpisah, Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si., menyampaikan bahwa Latsar kali ini ditujukan kepada formasi CPNS tahun 2019.

“Latsar dilaksanakan dengan pola kemitraan dengan BPSDM Jawa Tengah. Pada gelombang ini ada 80 peserta yang mengikuti latsar, namun ada 4 yang tidak ikut dikarenakan sakit. Sedangkan yang akan mengikuti latsar di BPSDM Jateng ada 110 peserta,” ucap Heru Eko Wiyono.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh para Widyaiswara, dan TNI Polri. Ada pelaksanakan kelas daring, namun juga ada tatap muka secara bergilir.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed