oleh

Bupati Dorong Pendidikan di Pondok Pesantren Terus Berkembang

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menghadiri acara Haflah Akhirussanah dan pagelaran seni di SMP Islam Plus Al Muhibbin, Pondok Pesantren Al Muhibbin Kampung Pitulikur, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Sabtu (26/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengapresiasi peran pondok pesantren di Kabupaten Blora, khususnya Pondok Pesantren Al Muhibbin dalam turut memajukan dunia pendidikan.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si saat menyampaikan sambutan

“Saya apresiasi penghargaan setinggi tingginya kepada Pondok Pesantren Al Muhibbin yang telah menciptakan pendidikan yang mengkombinasikan umum dan agama ini sesuatu yang ke depan akan menjadi pesantren yang maju,” harap Bupati.

Disampaikannya, karena hal tersebut menyesuaikan tantangan zaman, kebutuhan ke depan banyak orang tua bermimpi anak-anaknya bisa ilmu umum dan ilmu agama.

Bupati terus mendukung agar pendidikan di pondok pesantren untuk dapat terus berkembang.

“Kita terus dukung untuk pengembangan ponpes ini bahkan ke depan tidak hanya tingkat SMP saja, kita membayangkannya harus berlanjut lagi, kita urus ijin untuk SMA, judulnya nanti SMA Plus dan konsepnya boarding,” harapnya.

Saat menghadiri acara tersebut Bupati juga menyaksikan perwakilan santri yang saat itu tengah diuji pengetahuan dan pemahamannya terkait ilmu-ilmu agama yang telah diajarkan.

“Saya merasa senang dan bahagia, luar biasa para santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Al Muhibbin Kampung Pitulikur ini,” tambahnya.

Bupati juga mendorong agar fasilitas-fasilitas di Ponpes untuk senantiasa ditingkatkan.

Kemudian Pemkab juga akan mendukung untuk adanya akses jalan yang memadai sehingga Ponpes tersebut mudah dijangkau.

Kejiwan Bersholawat

“Kalau nanti jalannya udah jalannya mulus massa Jawa timur tentu akan beralih kesini daerah Bojonegoro, Ngawi dan sebagainya, kalau tahu disini ada pondok pesantren bagus, soal pendidikan itu getok tularnya cepat,” terangnya.

Setelah kegiatan tersebut, Bupati menghadiri acara Kejiwan Bersholawat, di Desa Kejiwan, Kecamatan Kedungtuban. Acara tersebut sekaligus dalam rangka Haflah Akhirussanah dan Wisuda Tahfidz Al Quran, Tahfidz 100 Hadits Shahih Beserta Arti dan Rawi TPQ/ Rawi Madin An Nuroniyah. Hadir pada kegiatan tersebut Habib Farid bin Abdurrahman Al Jufri, KH Fachrur Rozi, Sayyid Musthofa Maulana Maghribi Al Anggawi.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Sangat luar biasa, saya sampaikan terimakasih karena telah berkontribusi untuk pendidikan Islam khususnya di Kabupaten Blora, dan juga selamat untuk adik-adik yang telah diwisuda semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed