oleh

Kapendam III/Slw, TNI AD Manunggal Jampe Semar, Melalui Reboisasi Di Jampang Tengah

SUKABUMI, KAPERNEWS.COM – Komando Rayon Militer (Koramil) 0622-07/Jampang Tengah, Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, melaksanakan penanaman pohon (Reboisasi) dalam rangka mendukung Program Jampang Tengah Peduli Sumber Mata Air (Jampe Semar). Lokasi Penanaman, di Kampung Baru RT. 06 RW. 03 Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut sudah menjadi penekanan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dalam hal menjaga keseimbangan ekosistem dan lingkungan serta upaya penyiapan wilayah pertahanan. Tak kalah penting yaitu melaksanakan program TNI AD Manunggal Air.

Sementara penanaman pohon kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, menurut laporan dari Dandim 0622/Kab. Sukabumi ditanam di lahan HGU PT. Bumiloka Swakarya seluas 1.500 hektare, juga di tempat tersebut terdapat sumber mata air.

“Untuk jenis pohon yang ditanam yaitu pohon ketapang kencana dengan jumlah lebih kurang 4.500 pohon,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di halaman depan Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Sabtu (2/4/2022).

Senada di tempat berbeda, dikatakan Camat Jampang Tengah Unang Suryana, sebanyak 4.500 pohon ditanam guna menjaga ketersediaan air dalam tanah yang menurutnya ketersediaan air semakin berkurang.

“Terima kasih Pak Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi dan Pak Danramil yang sudah mendukung program reboisasi ini, karena menanam itu penting akan tetapi memelihara jauh lebih penting. Juga, saya titip pada masyarakat apa yang telah kita perjuangkan mari kita pelihara bersama,” tukasnya. (Pendam III/Siliwangi/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed