oleh

Blora Menyapa Edisi Ramadhan, Bupati Bakal Keliling 16 Kecamatan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Program “Blora Menyapa” yang sebelumnya dilaksanakan setiap dua minggu sekali di hari Jumat untuk turun ke desa-desa menjaring aspirasi masyarakat dan menyalurkan bantuan. Kini di bulan Ramadhan akan ditingkatkan intensitasnya untuk keliling ke-16 Kecamatan sekaligus.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., saat dihubungi Selasa pagi di Pendopo Rumah Dinas bahwa rencananya program “Blora Menyapa” edisi khusus Ramadhan ini akan dimulai pada hari ini, Selasa (5/4/2022).

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si saat Blora Menyapa

“Ya, Blora Menyapa sebelumnya terakhir kita laksanakan di Desa Tanggel, Kecamatan Randublatung dua pekan lalu. Khusus bulan Ramadhan, bulan penuh berkah ini. Kami akan meningkatkan kegiatan Blora Menyapa untuk menyalurkan bantuan dan berdialog dengan masyarakat pedesaan di 16 Kecamatan. Rencananya nanti sore ke Kecamatan Cepu, dan Kecamatan Sambong,” ungkap Bupati.

Jadi menurut Bupati, dalam satu hari akan ada “Blora Menyapa” edisi Ramadhan di dua wilayah Kecamatan. Sehingga untuk menjangkau 16 Kecamatan bisa selesai dalam 8 hari.

“Konsepnya nanti di lokasi pertama dimulai sore hari untuk diskusi, dialog dan penyerahan bantuan, dilanjutkan sholat maghrib berjamaah. Kemudian usai sholat maghrib kita geser ke lokasi kedua untuk melaksanakan sholat isyak dan tarawih berjamaah, lanjut diskusi dan penyerahan bantuan,” tambah Bupati.

Pihaknya ingin bulan Ramadhan ini bisa semakin banyak berbagi dengan masyarakat.

Rencananya jajaran Forkopimda dan Dinas, perangkat daerah juga akan mengikuti kegiatan Blora Menyapa

“InshaAllah jajaran Forkopimda dan Dinas, perangkat daerah juga kita undang untuk mengikuti kegiatan ini. Pelonggaran mulai diberlakukan oleh pemerintah pusat, sehingga kita manfaatkan untuk menyapa masyarakat. Tentunya sesuai dengan prokes ya, sambil mengajak masyarakat untuk melengkapi vaksinasinya agar kita segera bebas dari pandemi menjadi endemi,” ujar Bupati.

Sebagai pembuka, menurut Bupati sudah dilaksanakan kegiatan tarawih bersama dengan Forkopimda di Masjid Agung Baitunnur Blora, Sabtu (2/4/2022) lalu. Tarawih yang biasanya dibuka di rumah dinas Pendopo Bupati, dialihkan ke Masjid Agung Baitunnur Blora.

Bupati yang akrab disapa Gus Arief ini juga menyampaikan jadwal rencana kegiatan “Blora Menyapa” edisi Ramadhan, yang menurutnya akan dilaksanakan setiap Selasa, Rabu, dan Kamis.

“Selasa (5/4/2022) ini giliran Kecamatan Cepu dan Sambong, kemudian Rabu nya (6/4/2022) ke Kecamatan Bogorejo dan Jiken. Lanjut Kamis (7/4/2022) akan ke Kecamatan Jepon dan Blora Kota,” terangnya.

Selanjutnya untuk minggu depannya, Selasa (12/4/2022) menurut Gus Arief akan dijadwalkan ke Kecamatan Kedungtuban dan Kradenan (Menden). Rabu (13/4/2022) akan mengunjungi Kecamatan Jati dan Randublatung, dilanjutkan ke Kecamatan Banjarejo dan Tunjungan untuk Kamis (14/4/2022).

“Untuk putaran minggu terakhir, Selasa (19/4/2022) di Kecamatan Japah dan Todanan, serta ditutup Rabu (20/4/2022) di Kecamatan Ngawen dan Kunduran,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed