oleh

Blora Menyapa di Ngawen dan Kunduran, Bupati Sampaikan Program Pembangunan Infrastruktur Kepada Masyarakat

BLORA, KAPERNEWS.COM – Kegiatan Blora Menyapa di Bulan Ramadhan kembali diselenggarakan pada Rabu (20/4/2022) di Desa Talokwohmojo, Kecamatan Ngawen, dan Desa Bejirejo Kecamatan Kunduran.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si hadir bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Wakil Ketua DPRD Mustofa, untuk menyapa dan berdialog dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga memaparkan bahwa pembangunan infrastruktur menjadi prioritasnya.

Bupati H Arief Rohman, S.IP, M.Si.

“Kita bersama legislatif terus bersinergi bagaimana mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat ada pembangunan infrastruktur tahun ini Insyaallah jumlahnya (anggaran) naik tiga kali lipat dari tahun sebelumnya,” papar Bupati.

“Ini sebagai komitmen kita bersama menjadi satu, tentunya untuk infrastruktur ini penting bapak ibu bagaimana jalan-jalan yang ada di kab Blora ini terus kita tingkatkan, sehingga tahun depan terus kita tingkatkan anggarannya,” tambahnya

Diharapkan, dengan infrastruktur yang baik dapat mendorong sektor-sektor lainnya untuk tumbuh.

“Kalau jalannya bagus insyaallah yang lainnya ikut, sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, investasi dan yang lainnya,” imbuhnya.

Kemudian, sektor lain seperti halnya pengembangan SDM, pendidikan dan pelayanan kesehatan juga menjadi perhatian Pemkab Blora.

Termasuk adanya rencana pembangunan rumah sakit di Kecamatan Kunduran.

“Insyaallah tahun depan akan dibangun rumah sakit di Jagong, ini sudah dianggarkan hampir 100 miliar lebih, kita berharap kalau ada rumah sakit di Kunduran kita bekerjasama dengan Polri, nanti rumah sakit Bhayangkara akan menjadi akses kesehatan bagi masyarakat Kunduran dan sekitarnya,” ungkap Bupati

Pihaknya pun kemudian menjelaskan kepada masyarakat, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kunduran tahun ini.

“Khusus Kecamatan Kunduran kita ada sekitar 28 miliar,” paparnya.

Blora Menyapa

Beberapa jalan yang akan dilakukan pembangunan diantaranya peningkatan Plumbon-Rowobungkul-Kemiri-Sonokidul, Kunduran-Brongkalan,
Jagong-Karanggeneng, Jetak-Karanggeneng, Jati -Kunduran, Doplang-Kunduran, dan Buloh- Sempu- Cungkup.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang ada di lokasi Blora Menyapa di Kecamatan Ngawen, dan Kecamatan Kunduran.

Bupati juga menghimbau kepada jajarannya, untuk terus mendorong adanya percepatan vaksinasi lengkap hingga dosis ke tiga.

Saat meninjau, Bupati juga menyempatkan diri menyapa warga yang saat itu tengah vaksinasi.

“Bapak Ibu monggo vaksin sampai dosis ketiga supaya imunnya semakin kuat dan terlindungi dari covid-19,” ucapnya.

Salah satu warga yang saat itu hadir di lokasi vaksinasi Blora Menyapa di Desa Bejirejo, adalah Zulikhat (55).

“Alhamdulillah sudah divaksin tiga kali, semoga terlindungi dari virus Covid,” ucapnya.

Dalam Blora Menyapa tersebut, Kepala Kemenag Blora, HM Kafit, juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap kondusif dan saling menghargai perbedaan.

“Masyarakat Kunduran meski kegiatan bulan ramadhan kemarin untuk awalnya ada perbedaan, saya suwun warga masyarakat Blora untuk saged saling menghargai dan memahami adanya perbedaan, sehingga Kabupaten Blora ini bisa senantiasa adem ayem,” ungkapnya.

Bupati beserta rombongan melaksanakan shalat Maghrib di Kecamatan Ngawen dan shalat Tarawih di Kecamatan Kunduran.
Di kedua lokasi tersebut, Bupati turut menyerahkan bantuan dan santunan kepada masyarakat kurang mampu, yatim piatu, dan lansia.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Blora, Asisten Sekda, dan Kepala OPD Blora, Forkopimcam Ngawen dan Forkopimcam Kunduran.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed