oleh

Bangun Spiritualitas, Japah Mengaji Digelar

BLORA, KAPERNEWS.COM – Pertama kali dilakukan di Kecamatan Japah dalam bulan Ramadhan tepatnya di aula kantor Kecamatan dengan mengusung tema “Japah Mengaji” sebagai bentuk pembangunan spiritual masyarakat Japah, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jum’at (22/4/2022).

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar nantinya akan menjadikan masyarakat lebih gemar mengaji dan bisa menciptakan lebih banyak hafiz dan hafidhoh.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Japah, M. Sanaji kepada Kapernews di sela-sela rangkaian Japah mengaji, InshaAllah kegiatan ini akan terus berlangsung dan tidak akan hanya di bulan Ramadhan tapi akan terus berlanjut.

Untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di bulan Ramadhan 1443 H

“Ini merupakan bentuk revolusi mental atau syi’ar dan InshaAllah akan terus dilaksanakan satu atau dua bulan sekali dan itu juga tergantung situasi dan kondisi, yang penting revolusi mental ini bisa berjalan dan tidak mengganggu pekerjaan teman-teman yang pelayanan publik,” terangnya.

Sanaji menambahkan, selain Japah Mengaji, Camat Japah tersebut juga akan mengadakan Blora Bersholawat nanti untuk ke depannya selaras dengan program Bupati Blora saat ini.

“Bersama adanya kegiatan Japah mengaji diharapkan ke depanya bisa menciptakan hafidz dan hafidhoh per desa,” tambahnya.

Untuk membangun spiritualitas

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Japah H. Sukiyan memaparkan, sangat mendukung dan mendorong kegiatan tersebut berlanjut kedepannya agar masyarakat Japah semakin banyak hafiz-hafiz dari Japah.

“Di Japah baru perdana untuk Ramadhan ini, karena Pak Camat baru transisi, nanti untuk selanjutnya setiap bulan dan seterusnya akan dilaksanakan untuk Japah Mengaji tujuannya agar warga di Japah semuanya bisa mengaji,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pegawai Kecamatan, penyuluh Kecamatan, tokoh ulama, serta tamu undangan.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed