oleh

BNPT Bulan April 2022 Di Kabupaten Blora Mulai Disalurkan Secara Non Tunai

BLORA, KAPERNEWS.COM – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, melaunching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022, di Agen Brilink e-warong Juningsih, Gang Unyer C RT.01/ RW.09 Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (22/4/2022).

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyaluran BPNT Tahun 2022 di Agen Brilink e-warong Syamsul di Kelurahan Tempelan, Blora, yang dalam hal ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora.

BPNT saat ini, untuk bulan April kembali disalurkan dalam bentuk nontunai melalui e-warong, setelah pada Februari lalu disalurkan secara tunai.

“Hari ini kita launching, BPNT kembali disalurkan secara nontunai dan tidak dipaket melalui mitra penyalur Brilink e-warong setelah Februari lalu secara tunai,” jelas Wakil Bupati.

Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati

Wabup berpesan, para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, terutama dalam menghadapi Idul Fitri 1433 H.

“Ini panjenengan dikasih bantuannya secara nontunai, diharapkan belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyaksikan proses transaksi nontunai di e-warong Juningsih dan penyerahan secara simbolis bahan pangan yang dibeli oleh salah satu KPM senilai Rp200.000,00. E-Warong Juningsih sendiri melayani 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Kemudian, Kepala Dinas Sosial P3A Blora Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, menjelaskan, bahwa penyaluran yang dilakukan untuk periode April ini disalurkan secara non tunai.

“BPNT untuk wilayah Cepu ada 5.597 KPM dan dilayani melalui agen penyalur Brilink e-warong,” ucapnya.

“Per bulan ada bantuan Rp200.000,00. Ini khusus Bulan April 2022, karena BPNT Mei 2022 sudah diserahkan secara tunai bersamaan dengan penyaluran BLT minyak goreng yang langsung cair 3 bulan, yakni April, Mei dan Juni, artinya saat itu KPM langsung menerima Rp300.000,00 ribu ditambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan Mei sebesar Rp200.000,totalnya Rp500.000,” tambahnya.

Sementara itu Pemimpin PT BRI (Persero) Tbk Cabang Cepu, dalam hal ini diwakili oleh Bambang Winarno (AMBM), mengungkapkan bahwa penyaluran BPNT melalui agen Brilink e-warong dimulai hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten Blora.

“PT BRI (Persero) Tbk diamanahi oleh pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Blora, untuk menyalurkan program BPNT 2022, untuk bulan April 2022 dimulai hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten Blora,” ucap Bambang.

Hadir dalam acara launching tersebut perwakilan PT BRI (Persero) Tbk Cabang Cepu, Kepala Dinas Sosial P3A beserta jajaran, dan Forkopimcam Cepu.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed