oleh

Gedung RSIA NU Cakra Medika Cepu Diresmikan, Bupati: Rasanya Seperti Mimpi Yang Terwujud

BLORA, KAPERNEWS COM – Setelah sempat mangkrak dan dilakukan pembangunan ulang, pembangunan gedung rumah sakit yang dahulu bernama Rumah Sakit NU Cepu kini telah usai.

Satu lagi fasilitas kesehatan sekelas rumah sakit berhasil dihadirkan di Kabupaten Blora, yakni Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Nahdlatul Ulama Cakra Medika Cepu.

Sabtu sore (23/4/2022), Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., hadir langsung untuk melakukan peresmian gedung RSIA NU Cakra Medika yang berada di Jl. Gadjah Mada no. 11A Turibang, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini.

Bupati H Arief Rohman, S.IP, M.Si.

Turut mendampingi Bupati, ada Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, S.T., M.M., dan dihadiri Ketua PCNU Blora, H. M. Fatah., Pengurus MWCNU Cepu, KH. Afandi Ibrahim, Konsultan RSIA NU Cakra Medika, dr. Muhammad Ihsan Akbar, MPH.,
Direktur PT. Nusantara Cakra Medika, Santosa Ari Wibowo, SE., Komisaris Utama Anak Agung Bagus Mahawan, Phd., Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, drg. Wilys Yuniarti, dan sejumlah tamu undangan lainnya dari anggota DPRD, OPD terkait, para tokoh masyarakat, banom NU, hingga perbankan.

Peresmian dilakukan Bupati dengan penandatanganan batu prasasti, dan dilanjutkan dengan pemotongan untaian bunga melati yang ada di pintu lobi rumah sakit. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu dari sejumlah panti asuhan yang ada di Kecamatan Cepu.

Bupati melakukan penandatanganan prasasti

“Bismillah… Rasanya seperti mimpi, bisa mengaktifkan kembali RS NU Cepu yang dahulu diresmikan Gus Dur, dan kini menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) NU Cakra Medika Cepu. Ide pengaktifan ini bermula tahun lalu usai ziarah ke Jombang, kemudian kita upayakan bersama agar RSNU yang mati suri ini bisa diaktifkan kembali. Alhamdulillah setelah September 2021 kita tinjau, kini di bulan April 2022 gedungnya sudah usai diperbaiki dan dibangun ulang, untuk selanjutnya kita resmikan bersama,” ucap Bupati Arief.

Menurut Bupati, kini ada 3 bangunan gedung untuk pelayanan rawat inap kelas 1, 2, 3, ruang IGD, ruang operasi, ruang PICU/NICU, ruang perawat, perkantoran dan lainnya.

“InshaAllah setelah gedungnya jadi, semoga fasilitas dan peralatan medisnya bisa segera dilengkapi. Begitu juga kebutuhan SDM kesehatannya. Tadi kita sudah lihat langsung ada beberapa dokter muda berprestasi yang hadir disini. Bahkan ada juga dokter Faisal spesialis kebidanan dan kesehatan kandungan, dokter senior yang dahulu juga aktif di RSNU Cepu. Semoga bulan depan bisa dilakukan grand launching operasional RSIA NU Cakra Medika,” tambah Bupati.

Pembangunan RSIA NU Cakra Medika bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Blora

“Terimakasih kepada Pengurus MWCNU Cepu, para investor, dan stakeholder yang terlibat dalam pengaktifan kembali rumah sakit ini. Kita berharap pelayanan yang terbaik bisa diberikan kepada masyarakat, sehingga kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Blora semakin meningkat dan semakin lengkap dengan hadirnya RSIA NU Cakra Medika Cepu. Semangat Sesarengan mBangun Kesehatan Blora!” pungkas Bupati.

Sementara itu, dr. Muhammad Ihsan Akbar, MPH., menyampaikan bahwa RSIA NU Cakra Medika Cepu saat ini masih kategori RS kelas C, namun pihaknya bertekad akan terus meningkatkan pelayanan dan dikembangkan fasilitasnya menjadi rumah sakit yang profesional.

Terus dilakukan peningkatan pelayanan dan pengembangan fasilitas menjadi rumah sakit profesional

“Peralatan dan sejumlah fasilitas akan segera kita lengkapi, InshaAllah grand launching operasional RSIA NU Cakra Medika akan kita lakukan bulan depan. Harapannya tidak hanya melayani masyarakat Cepu Blora saja, namun juga masyarakat Bojonegoro dari Padangan, Kasiman, dan sekitarnya,” terang dr. Muhammad Ihsan Akbar.

Tidak hanya melayani masyarakat Cepu Blora saja, namun juga masyarakat Bojonegoro

Usai peresmian, Bupati dan Wakil Bupati, dengan dipandu dr. Fachrurozi Irsyad, MM., melakukan tinjauan sejumlah ruangan medis dan kamar rawat inap yang telah disiapkan untuk pelayanan kesehatan. Termasuk melihat unit kendaraan ambulance yang telah disiapkan di depan pintu IGD.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed