oleh

Bupati Apresiasi Pembentukan Sekolah Futsal AFK Kecamatan Mulai Dari Cepu

BLORA, KAPERNEWS.COM – Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menyaksikan pertandingan partai final gelaran Fun Futsal Ramadhan yang diselenggarakan oleh AFK Blora, Minggu (24/4/2022), di Lapangan Futsal MC Edupark Cepu.

Rencananya, sebagai langkah awal, sekolah futsal AFK dilaunching di Kecamatan Cepu, yang nantinya juga akan diadakan tiap-tiap kecamatan.

Ketua AFK Blora, Ari Raya Sulistyanto menyampaikan bahwa dengan adanya kompetisi fun futsal Ramadhan dan diluncurkannya sekolah futsal di Kec. Cepu, diharapkan jadi momentum bangkitnya olahraga futsal di Blora.

“Semoga dengan ini mampu menjadi sebuah momentum kebangkitan futsal di kabupaten Blora, sehingga nantinya olahraga futsal ini semakin diminati dan bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi,” papar Ari.

Menurutnya, sekolah futsal di Kabupaten Blora akan mulai diawali dari Kecamatan Cepu, untuk kemudian kecamatan-kecamatan lainnya.

“Kita akan sesegera mungkin menyelenggarakan sekolah futsal ini nanti kita mulai dari Cepu, maka ditahap awal ini dibawah pengelolaan Gus Husein ini, kita akan dampingi, kita akan standarisasi, sehingga nanti bisa percontohan untuk kecamatan lain,” ungkapnya.

“Sehingga diharapkan akan muncul bibit-bibit atlet berprestasi di Kabupaten Blora, khususnya dalam olahraga futsal,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Blora pihaknya mendukung dan menyambut baik adanya kegiatan futsal fun ramadhan dan sekolah futsal di Kecamatan Cepu.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menyaksikan pertandingan partai final gelaran Fun Futsal Ramadhan

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora mengapresiasi untuk kegiatan fun futsal ramadhan AFK Blora ini, semoga ini nanti dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memacu semangat anak-anak muda di Blora untuk olahraga futsal ini,” ungkap Bupati.

Bahkan, ke depan diharapkan muncul bibit-bibit atlet berprestasi di bidang olahraga futsal dari Kabupaten Blora.

“Semoga nanti akan muncul dan lahir atlet-atlet berprestasi dari Blora, dan kedepannya mampu eksis, berkompetisi baik di kancah antar daerah, bahkan tingkat provinsi, termasuk kedepannya dengan adanya sekolah futsal di Kecamatan Cepu ini,” papar Bupati.

Sementara itu, Gilang salah satu panitia dari Fun Futsal Ramadhan AFK mengungkapkan bahwa sekolah futsal tersebut nantinya akan bekerjasama dengan berbagai pihak lainnya.

“Launching sekolah futsal kecamatan ini kita konsepnya kerjasama dengan CSR, seperti halnya di Cepu ini kita memaksimalkan CSR dari perusahaan – perusahaan, dan sponsor,” ucapnya.

“Ini dengan sekolah ini, kita membuat ‘bank’ kumpulan pemain futsal untuk kejuaraan antar kabupaten, bahkan nasional, kita pertama launching di Cepu, besok menyusul di Randublatung, Kunduran, dan lainnya,” imbuhnya.

Adapun nantinya dalam sekolah futsal tersebut, akan diberikan pelatihan dengan jenjang kelompok umur, salah satunya mulai dari 13 sampai 17 tahun.

Dalam gelaran futsal tersebut, tim dari Berkah sport Grobogan mampu meraih juara satu, dan Tim dari Manera Ngraho, Kabupaten Bojonegoro menjadi juara dua, serta juara tiga bersama dari tim dari Krik Bojonegoro dan Tim dari STM Ngraho Bojonegoro. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed