oleh

Ribuan Peserta Lintas Provinsi Ikuti Pesona Wisata Cepu Funbike 2022

CEPU, KAPERNEWS.COM – Event olahraga sepeda “Pesona Wisata Cepu Funbike 2022” yang dilaksanakan karang taruna Kelurahan Karangboyo di Pasar UMKM Krempyengrejo berlangsung sukses, Minggu (31/7/2022).

Ribuan goweser dari berbagai kota kabupaten wilayah Jateng – Jatim hingga Bali hadir mengikuti acara ini. Bahkan ada pasangan suami istri yang nekat bersepeda dari Kediri menuju Cepu pulang pergi untuk mengikuti event sepeda ini.

Acara yang dimulai pukul 07:00 WIB ini diberangkatkan dengan rute Pasar Krempyengrejo Karangboyo menuju Taman Nol Kilometer Pertamina – Migas Cepu Edupark – Bandara Ngloram – Situs Makam Gedong Ageng Jipang – Pasar Tiban Nglanjuk – Tugu 20 Mei – Taman Seribu Lampu – dan kembali ke Pasar Krempyengrejo. Jarak tempuh sekitar 20 kilometer.

Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., pun hadir langsung mengikuti kegiatan ini. Bahkan keduanya tidak bisa finish sampai depan panggung utama karena penuhnya peserta funbike yang begitu banyak dan dihibur musik dangdut dengan artis Lala Widi.

“Saya akui Cepu luar biasa, Pasar Krempyengrejo Karangboyo top. Pesertanya tumpah ruah. Ekonomi ikut jalan, UMKM yang jualan laris, tukang parkir juga ketiban rezeki. Alhamdulillah dengan event seperti ini kita bisa ikut mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat sekaligus berolahraga dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Kecamatan Cepu,” ucap Bupati.

Pihaknya pun mengapresiasi dan menyatakan siap mendukung terselenggara event serupa di waktu yang akan datang.

“Akan kita dukung event event seperti ini. Tentunya tetap dengan memberlakukan protokol kesehatan. Kita ajak masyarakat yang belum vaksin lengkap dan booster untuk ikut vaksinasi. Ini tadi sudah bagus, ada tenda vaksinasi nya juga. Terimakasih,” tambah Bupati.

Adapun Agus S, salah satu peserta dari Lamongan Jawa Timur mengaku senang bisa hadir mengikuti event funbike di Cepu Blora. Menurutnya ini event yang besar setelah hampir dua tahun puasa event akibat pandemi.

“Terimakasih Cepu Blora yang sudah menggelar event. Kita jadi tahu bagaimana itu Cepu. Ternyata sudah ada bandara nya dan keren. Kabarnya sebentar lagi akan beroperasi, luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Ardy Affandi salah satu panitia penyelenggara event bersyukur atas suksesnya pelaksanaan event Pesona Wisata Cepu Funbike 2022. Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini.

“Terimakasih atas seluruh pihak yang telah membantu kami. Maturnuwun juga kepada Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati yang hadir langsung dalam kesempatan ini, sungguh kehormatan bagi kami dirawuhi beliau berdua,” ungkapnya.

Sebagai hadiah, panitia menyediakan hadiah utama satu unit mobil, 7 unit sepeda motor, 10 sepeda MTB, dan masih banyak hadiah hiburan lainnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed