oleh

Tingkatkan Kemampuan, Atlet Taekwondo Gelar Latihan Rutin

BLORA, KAPERNEWS.COM – Atlet taekwondo Satria Jipang Cepu (SJC) menggelar latihan rutin setiap satu minggu sekali guna meningkatkan kemampuan untuk mengikuti ajang event mendatang dari Popda hingga Championship bertempat di aula Kelurahan Tambakromo Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Senin (4/7/2022).

Pelatih taekwondo Cepu Ahmad Subchan menyampaikan, mulai merintis tahun 2017 Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Cepu khususnya Taekwondo.

“Yang terdaftar ada 180 anggota kalau untuk aktif sekitar 80 anggota dan kita sudah bentuk tim kyoruigi, kyoruigi bentuk pertarungan sudah ada beberapa atlet yang sudah kita pantau dari pracadet sampai yunior,” kata Ahmad Subchan.

Menurutnya, semua butuh proses karena ada program jangka panjang.

“Untuk 2 hingga 3 tahun supaya anak ini memang bisa dipersiapkan untuk Blora ke depan, untuk presentasi dari Cepu berhubung kita baru mulai dari tahun 2017,” terangnya.

Subchan menambahkan, ada beberapa prestasi kejuaraan Popda Jepara Krasidenan 2018 ada perolehan emas tingkat Krasidenan, Kejuaraan Online UGM karena adanya Covid-19 offline ditiadakan mendapatkan 6 emas dari gabungan Taekwondo Samin Blora (TSB) dibentuk untuk PPLPD Blora.

“Kita ambil posisi atlet yang bisa kita bentuk untuk program jangka panjang, kita latih dan kita pakai bendera TSB saat itu, kita bentuk untuk bendera Champions Kejuaraan Pattaya kita dapat 5 emas untuk online Pattaya ada 6 emas, 2 perak dan 1 perunggu,” tambahnya.

Lebih lanjut, untuk tingkat Nasional Kejuaraan Kemenpora offline 5 atlet masuk semua menginginkan di Blora terus tetap berkarya bersama dari insan olahraga taekwondo khususnya, dari pemerintah, pengurus dan publik figur yang ada di Blora bisa bersinergi membangun prestasi yang ada di Blora.

Sementara itu, salah satu Atlet taekwondo Urdha Mahadri peraih mendali emas memaparkan, tahun 2019 Magelang Open Taekwondo Championship VII tingkat Nasional Kyoruigi Pra Cadet Tahun 2020 UGM Taekwondo Championship secara online dari Speed Kicking peraih emas, tahun 2021 Popda Kabupaten Blora Pra Cadet, tahun 2021 Pattaya Thailand International Taekwondo Championship secara online dari Speed Kicking peraih emas, dan tahun 2022 Menpora Taekwondo Championship secara online Speed Kicking peraih emas.

Urdha yang bertempat tinggal di Blora Kota saat dikonfirmasi awak media memilih latihan di Dojang Satria Jipang yang bertempat di Cepu.

“Guna mencari yang terbaik untuk itu memilih latihan Club Satria Jipang Cepu dan alhamdulilah banyak prestasi-prestasi kejuaran taekwondo yang di peroleh dan ini untuk mempersiapkan menghadapi event yang akan datang,” ujarnya.

Di sisi lain Ketua Pengcab periode 2020-2024 Dadang Kudstiyanto mengatakan, dari yang dulunya secara organisasi, administrasi dan sistem Alhamdulillah sekarang sudah berjalan, memang tantangan kami adalah di era pandemi secara administrasi kita keluarkan atasnama Pemkab Blora latihan dalam bentuk apapun di Dojang, pribadi atau private ditiadakan.

“Alhamdulillah berangsur-angsur berkurang pandemi sekarang taekwondo sudah menggeliat lagi, selama pandemi banyak kegiatan terutama event olahraga beladiri biasanya golnya di event dan selamat pandemi adanya kejuaraan online,” ujarnya.

Atas nama Pemkab juga memberikan ijin, memberikan rekomendasi apabila ada dojang-dojang yang ingin anak didiknya mengikuti kejuaraan online kita buka seluas-luasnya. Setelah pandemi pertama kali event piala walikota Solo,

“Yang berangkat dari Blora 5 peserta karena masih pandemi, Alhamdulillah ada yang mendapatkan emas, perak, perunggu
terus dua minggu yang lalu itu di Grobogan event lokal kabupaten Grobogan dan investasi undangan, ada beberapa dojang yang mengikuti ada yang mendapatkan emas, perak, dan perunggu,” paparnya.

Lebih lanjut, nanti di bulan September ada event di Salatiga tapi antusias se Jateng tinggi, pendaftaran dibuka jam 12 jam 13.15 WIB sudah full, dengan kuota 1300 peserta bulan Juli di Blora nanti ada Ujian Kenaikan Tingkat.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed