oleh

Pengurus KKI KBB Matangkan Rencana Pelaksanaan Gashuku dan Ujian Kenaikan Sabuk

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Tak lama lagi, pengurus Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal melaksanakan Gashuku dan ujian kenaikan sabuk atau ujian Kyu.

Pembina KKI KBB, Asep Dedi Setiawan mengatakan, pihaknya tengah menyusun persiapan pelantikan pengurus KKI dan akan melaksanakan Gashuku dan ujian kenaikan sabuk (Kyu). Mulai dari, sabuk putih hingga biru.

“Rencananya Minggu 21 Agustus 2022 Gashuku dimulai pukul 07.00 sampai 09.00 WIB. Untuk tempatnya di Lapangan Plaza Mekarsari Kantor Pemda KBB,” kata Asep usai rapat pleno pengurus KKI di rumah makan TNT di Ngamprah, Selasa, (16/8/2022).

“Kemudian kita akan lari semua baik itu yang Gashuku ataupun yang ujian Kyu menuju gedung PGRI, nanti pelantikannya di gedung PGRI,” sambungnya.

Ia menjelaskan, ada sekitar 300 peserta yang akan menjalani ujian Kyu. Sedangkan, lebih lanjut Asep, untuk pelaksanaan Gashuku ada 200 peserta.

“Kurang lebih 500 peserta nanti akan hadir, pesertanya dari KBB saja yang berasal dari sekitar 15 dojo,” jelasnya.

Ia pun berharap, pemerintah bisa lebih mensuport supaya pemuda dan pemudi KBB khususnya dari cabang olahraga Karate bisa lebih berprestasi. Baik di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan sampe tingkat internasional, dengan konsep membawa harum KBB lebih berprestasi.

Sementara itu, Ketua KKI KBB, Heru menambahkan, ada 5 atlet terbaik dari KKI KBB yang akan ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar 2022 mendatang.

“Perwakilan dari KKI KBB juga ada sekitar 5 atlet yang akan ikut Porprov, untuk itu kami harap pemerintah bisa lebih mensuport kami, supaya putra dan putri KBB bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed