oleh

Verifikasi Lapangan Hybrid Kota Layak Anak 2022, Dapat Support Banyak Pihak

BLORA, KAPERNEWS.COM – Verifikasi Lapangan Hybrid Kota Layak Anak (KLA) Kabupaten/ Kota Layak Anak Tahun 2022 Kabupaten Blora yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah, Selasa (21/6/2022).

Kepala Bappeda Blora Mahbub Djunaidi memaparkan, verifikasi lapangan dengan Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak sudah dilaksanakan tahun 2021.

“Kita sudah mengupload di aplikasi yang sudah disiapkan oleh kementerian dan Bappeda ini sebagai Ketua Gugus, pelaksanaan teknis di Dinsos P3A,” terangnya.

Lebih lanjut Mahbub mengatakan, layak anak sudah ada sejak tahun 2014.

“Karena ada regulasi yang harus dilaksanakan, berikutnya penyesuaian.
Tujuannya menyiapkan anak-anak generasi pengganti yang sehat dan baik, mulai lingkungan, di rumah, di masyarakat, di sekolah, kemudian di tempat ibadah dan semuanya harus kita siapkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Blora Indah Purwaningsih mengakui ada keterbatasan waktu.

“Biasanya bila kita mau upload kendala jaringan, hanya saja kita bersyukur saat ini tadi lancar, dan kita punya legitimasi lama dengan Kementerian dan Dinas Perempuan dan Anak Provinsi,” ujarnya.

Selaku Kadinas, dirinya bersyukur mendapat dukungan dari banyak pihak.

“Alhamdulillah bersama Bappeda yang luar biasa, support dari Pak Bupati, Wakil Bupati, Pak Setda semua terjun dan Ibu Penggerak PKK juga langsung terjun meminta supaya kita bersinergi, semoga yang kurang-kurang ini bisa terselesaikan selama dua tahun pandemi ini,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed