oleh

Kajati Aceh ke lhokseumawe Tinjau Pembangunan Panti Rehabilitasi.

LHOKSEUMAWE, KAPERNEWS.COM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Bambang Bachtiar, S.H., M.H., meninjau pembangunan Panti Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Narkotika di Kompleks YPAI Darul Mukminin Nusantara Aceh Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi’i, di Gampong Meunasah Mee, Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis, 23 Juni 2022.

Pembangunan Panti Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika itu kerja sama Pemerintah Kota Lhokseumawe, Kejari dan Yayasan Pendidikan Agama Islam (YPAI) Darul Mukminin Nusantara Aceh Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi’i.
Kunjungan Kajati Aceh ke lokasi tersebut turut didampingi Kajari Lhokseumawe, Mukhlis, dan dihadiri Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Wakil Wali Kota, Yusuf Muhammad, dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Bambang Bachtiar mengatakan dalam kunjungannya, Panti Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika sebagaimana telah diamanatkan oleh Jaksa Agung RI, sehingga di daerah Kejaksaan mulai berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk menyiapkan sarana dan prasarana menyangkut panti rehabilitasi tersebut.
“Jadi, setiap pengguna (penyalahgunaan) narkotika yang bisa dikatakan sebagai korban, bagaimana itu dapat terobati dengan adanya panti seperti ini. Ke depan mungkin kita juga bekerja sama dengan pihak Dinas Tenaga Kerja untuk bisa ada pelatihan bagi para pecandu itu agar mereka punya skill tertentu. Sehingga setelah selesai direhabilitasi mereka sudah memiliki keterampilan untuk dapat dikembangkan dalam kehidupannya,”

Lanjut Bambang, pembangunan panti rehabilitasi ini wujud atas kepedulian Pemko Lhokseumawe bersama Kejari. Di daerah lainnya juga sudah ada panti rehabilitasi, seperti di Aceh Tamiang, dan Aceh Barat Daya (Abdya). “Jadi, dalam waktu dekat kita menginginkan serentak di setiap kabupaten/kota di Aceh ada balai atau panti rehabilitasi itu,” tuturnya.
Dalam kunjungan itu, Kajati mendapatkan beberapa mantan pecandu narkotika dan sekarang sudah menempati Panti Rehabilitasi YPAI Darul Mukminin Nusantara – Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi’i. (*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed