oleh

Masih di Angka 21,5 Persen, Perlu Percepatan Menurunkan Stunting di Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Angka stunting di Kabupaten Blora saat ini masih di angka 21,5 persen, untuk itu Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, menandaskan perlu percepatan untuk menurunkan angka stunting tersebut.

Di kegiatan promosi dan KIE Program Percepatan Penurunan Stunting yang dilakukan BKKBN Provinsi Jawa Tengah bersama dengan mitra kerja Anggota Komisi IX DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp,. M.kep, di Kelurahan Ngelo, Kecamatan Cepu, Blora, pada Jumat (11/11/2022), Mbak Etik, sapaan akrab Wakil Bupati Blora, mengajak seluruh pihak untuk bersungguh-sungguh dan sepenuh hati dalam percepatan penurunan stunting di Blora .

“Upaya kita semua untuk mencegah stunting, percepatan penurunan stunting di Blora sangat penting. Itu merupakan investasi Sumber Daya Manusia (SDM). Memang butuh proses, tetapi percayalah ini penting agar anak-anak kita Blora ini nanti bisa unggul, bisa bersaing, bisa menjadi generasi emas,” ungkap Mbak Etik.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menaruh perhatian serius terhadap penurunan angka stunting. Presiden bahkan meminta agar angka stunting nasional dapat turun di angka 14 persen pada tahun 2024.

Dikemukakan Wabup Etik yang juga ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Blora, mengatasi stunting tidak hanya persoalan untuk dunia, tapi juga urusan akhirat. Karena akan mencetak generasi emas, yang 20 tahun ke depan (2045) akan memegang peran penting dalam pembangunan.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, menyambut baik kegiatan yang digelar BKKBN Jawa Tengah dan Anggota DPR RI Edy Wuryanto. Menurutnya, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya mencegah terjadinya perlu untuk terus digencarkan.

Senada dengan Wakil Bupati, Anggota DPR RI, Edy Wuryanto, menaruh perhatian dalam percepatan penurunan stunting. Pihaknya juga menyampaikan pesan edukasi kepada para peserta sosialisasi yang ada di Kelurahan Ngelo, untuk mencegah terjadinya stunting.

Di kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber Ketua Tim Pokja KBKR BKKBN Jawa Tengah, Agus Pujiyanto, SH, M.Kes, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Kepala Dinas Dalduk KB Blora, Purwanto.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed