oleh

Wabup Etik Semangati Ibu-Ibu di Kunduran Untuk Terus Berinovasi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Di sela-sela Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan, di wilayah Kecamatan Kunduran, Jumat (11/11/2022), Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, S.T. M.M. meminta ibu-ibu rumah tangga di kecamatan setempat untuk terus berinovasi.

“Ibu-ibu ini luar biasa semangatnya. Terus semangat nggih, juga jangan lupa untuk terus inovasi,” ucap Wabup Tri Yuli di pelatihan yang diselenggarakan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pendampingan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Blora itu.

Wabup yang akrab dipanggil Mbak Etik itu mengatakan, perempuan adalah kunci ketahanan keluarga.

“Ibu-ibu adalah perempuan yang merupakan kunci dari ketahanan ekonomi keluarga. Semoga yang didapat hari ini bermanfaat nggih dan harus ada kelanjutan jangan berhenti hari ini saja,” tuturnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Kepala Dinsos P3A, Indah Purwaningsih mengungkapkan pelatihan produktivitas Ekonomi Perempuan merupakan program ketahanan keluarga Pemkab Blora.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Sambiroto, Sukarno mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang merencanakan untuk membangun taman wisata desa. Ia berharap, hasil pelatihan nantinya bisa menjadi penunjang wisata tersebut dan menjadi jajanan khas yang bisa dibawa pulang wisatawan.

Selain dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blora dan Kepala Dinsos P3A, pelatihan dihadiri oleh Camat Kunduran yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Kades se-kecamatan Kunduran.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed