oleh

Mengenang Alm. Dokter Hery Sosok Pejuang Kemanusiaan Di Masa Pandemi

BLORA, KAPERNEWS.COM – Hari Pahlawan yang diperingati setiap tahunnya setiap tanggal 10 November, menjadi momentum kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan Bangsa Indonesia.

Termasuk bagi Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, yang pada Kamis (10/11/2022) berziarah dan melakukan tabur bunga di makam para Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wira Bhakti Blora.

Selain berziarah di makam para pahlawan pejuang kemerdekaan, Wakil Bupati yang akrab disapa Mbak Etik juga berziarah di makam Almarhum Dokter Hery Prasetyo, sosok pejuang kemanusiaan yang gugur saat pandemi melanda Kabupaten Blora.

Di depan Makam, Mbak Etik menabur bunga  dan mengenang jasa beliau untuk kesehatan masyarakat di Kabupaten Blora. Ia kemudian memanjatkan doa untuk Alm. Dokter Hery.

“Hari ini kita mengikuti Upacara Ziarah Nasional di TMP Wira Bhakti, setelah itu kita ziarah dan menabur bunga di pusara makam para pahlawan yang ada disini, termasuk makam Dokter Hery Prasetyo, sosok pejuang kemanusiaan garda terdepan penanganan Covid-19 yang gugur saat pandemi  Agustus 2020 silam, kita bersama-sama mendoakan dan mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur untuk Bangsa ini,” ungkap Mbak Etik.

Perlu diketahui, Dokter Hery merupakan Dokter Hery Prasetyo adalah dokter umum senior yang sebelumnya bertugas di RSUD dr. R. Soetijono Blora dan terlibat akfit dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Blora. 

Dokter Hery menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Blora. Ia juga merupakan dokter yang pertama kali dilatih melakukan pengambilan swab test di RSUD dr. R. Soetijono Blora.

Dokter Hery meninggal di usia 55 tahun akibat terpapar Covid-19. Atas jasanya sebagai pejuang kemanusiaan Alm. dokter Hery Prasetyo mendapatkan kehormatan dengan dimakamkan di TMP Wira Bhakti Blora. 

“Pada momen Peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak kepada seluruh pihak untuk dapat meneladani semangat dan perjuangan para Pahlawan, kita doakan agar arwah para pahlawan yang telah gugur ini diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan diberikan tempat yang semestinya,” pungkasnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed