oleh

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wabup Etik: Agar Seluruh Pihak Bisa Menjadi Teladan

BLORA, KAPERNEWS.COM – Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 tingkat Kabupaten Blora yang digelar di Halaman Kantor Bupati Blora, Kamis (10/11/2022) berlangsung khidmat.

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM  pada kesempatan tersebut bertugas selaku Inspektur Upacara, dengan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blora, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Blora.

Mengusung tema Pahlawanku Teladanku, Upacara diikuti peserta  dari berbagai unsur TNI-Polri, ASN, Damkar, Satpol PP, Mahasiswa, Pelajar, TKSK, Tagana, Pendamping Sosial PKH.

“Dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat,” jelas Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam amanatnya.

Mensos berpesan agar menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

“Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” ungkap Mensos.

Lanjutnya, bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan.

“Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa,” imbuhnya.

Disampaikan, para pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru, kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman.

Kemudian, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi tertinggi dan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada segenap pahlawan masa kini dari Blora, yang tak kenal lelah untuk Sesarengan mBangun Blora.

Ia berpesan agar seluruh pihak bisa menjadi teladan sesuai dengan bidang masing-masing.

“Kepada para Pendamping Sosial PKH, TKSK, Tagana, Damkar, Satpol PP, TNI, Polri, pahlawan kesehatan, pahlawan kebersihan, para pelayan publik, para pahlawan tanpa tanda jasa, serta pahlawan-pahlawan lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, yang telah berjuang sesuai kapasitas dan kewenangan masing-masing, saya ucapkan terima kasih, matur nuwun,” jelas Wabup.

Di hadapan para pelajar yang mengikuti jalannya Upacara kali ini, Mbak Etik juga menitipkan pesan agar mereka bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

“Kepada anak-anakku yang sedang menuntut ilmu berjuanglah untuk mewujudkan cita-cita kalian, tetap semangat,” tambahnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed