oleh

Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri Polres Blora

BLORA, KAPERNEWS.COM – Upacara Laporan Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara Polri Polres Blora TMT 01/01/2023 dan Wisuda Purnawira/Purnabakti Polres Blora TMT 01/02/2022 s/d 01/12/2022, dilaksanakan di halaman depan Mapolres Blora, Jawa Tengah, Selasa (03/01/2023).

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH sebagai Inspektur Upacara. Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat adalah 62 orang. Diantaranya Iptu Ke AKP 5 orang, Ipda ke Iptu 6 orang, Aiptu Ke Ipda (Pengabdian) 1 orang, Aipda ke Aiptu 7 orang, Bripka ke Aipda 17 orang, Brigadir ke Bripka 6 orang, Briptu Ke Brigpol 18 orang, dan Bripda Ke Briptu 2 orang

“Sedangkan peserta wisuda purnawira dan purnabakti sebanyak 20 orang terdiri Anggota Polri 19 orang dan PNS 1 orang,” terangnya.

Kapolres Blora menambahkan, bahwa kenaikan pangkat bukan semata-mata hak seorang anggota dan tidak pula datang dengan sendirinya melainkan penghargaan dari negara yg diberikan kepada seorang anggota Polri, yang harus terlebih dahulu mempersembahkan dharma bakti dan prestasi kerja yang baik kepada masyarakat, bangsa dan negara sehingga kenaikan pangkat hanya diberikan kepada anggota Polri yang memiliki disiplin, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela dalam melaksanakan tugas.

“Hal itu kita sadari kenaikan pangkat ini harus disyukuri dengan kenaikan pangkat akan meningkat pula kesejahteraan hidup bagi seorang anggota polri dan keluarganya baik dalam tatanan pergaulan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

“Saya atas nama pribadi maupun sebagai pimpinan mengucapakan selamat kepada saudara yang baru saja melaksanakan pelantikan kenaikan pangkat semoga dengan ini akan menjadi pendorong dan motivasi saudara dalam meningkatkan etos kerja dan pengabdian pada bangsa dan negara,” tambah Kapolres Blora.

Kemudian kepada peserta wisuda purnawira/purnabakti anggota polres Blora Kapolres mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama ini di Polres Blora.

“Saya atas nama keluarga besar Polres Blora mengucapkan selamat memasuki masa purna atau masa pensiun kepada saudara saudara kita yang saat ini telah menjalankan masa pensiunnya semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan rasa kebahagian dan suka cita,” ucap Kapolres Blora.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengucapkan penghargaan dan terimakasih atas pengabdian dan loyalitas yang telah berikan selama ini, terutama selama menjalankan tugas tugas di kesatuan Polres Blora.

“Tentunya kami harap silaturahmi tetap terjaga, dan senior senior yang sudah purna bisa menjadi penyambung lidah dari Polri untuk menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing masing,” paparnya.

Seusai upacara dilanjutkan acara tradisi penyiraman dan sujud syukur oleh seluruh anggota yang naik pangkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek Jajaran Polres Blora, Para Kanit,Kasi, Dan Perwira Staf Polres Blora, Anggota Polres Blora, PNS Polres Blora, serta Anggota yang naik pangkat beserta istri, Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ny. Jean Fahrurozi dan Pengurus Bhayangkari Cabang Blora.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed