oleh

Hari Jadi Ke-74, Polwan Berikan Arahan Bermedsos Yang Baik

BLORA, KAPERNEWS.COM – Memperingati Hari Jadi Polwan 1 September 2022 yang ke-74, Polwan Polres Blora memberikan arahan pada adik-adik cara bermedsos yang baik di SMKN 2 Blora, Senin (8/8/2022).

Polwan Polres Blora melalui AKP Sih Marni. SH menyampaikan rangkaian kegiatan sudah di mulai mulai bulan Agustus ini. Dalam sambutannya memberikan arahan jika ingin jadi polwan harus sehat jasmani dan rohani akademik.

Tema yang diambil di kegiatan ini cerdas dan aman bermedia sosial, polwan-polwan cantik memberikan materi pada adik adik SMKN 2 Blora. Brigadir satu Caca yang memberikan materi cara bermedia yang aman.

“Saat ini memang semua kalangan menggunakan saran media sosial untuk berkomunikasi tapi banyak sekali menyalakan gunakan medsos ini. Jadi adik adik harus pandai dan cerdas menggunakan media sosial,” bebernya.

AKP Sih Marni menyampaikan kepada awak media usai memberikan edukasi pada adik-adik sekolah untuk lebih bijaksana dalam penggunaannya bersosial media

“Mudah mudahan anak anak bisa pandai bermedia sosial untuk belajar mengajar dan tidak terjerumus atau korban dari bermedia sosial. Dan sekolah harus selalu mengecek hp para anak-anak jangan sampai ada gambar dan video yang tidak benar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Bagong Sri Hardjono SMK menyampaikan, dunia pendidikan secara umum menekankan pendidikan karakter pada budaya lokal. Dalam rapat komite bersama orang tua kita sampaikan bahwa orang tua harus memantau ketika anak-anak membawa hp atau bermain hp terutama di rumah.

“Bila di sekolah otomatis sangat terbatas dan selalu diawasi oleh guru, kemudian pembelajaran saat ini masih gabungan antara tatap langsung dengan online,” ungkapnya.

Orang tua juga harus mengawasi anak-anak ketika di rumah dan waktu belajar karena kita tidak tahu apa yang di lihat di hp ketika anak pegang handphone

Salah satu murid dari SMKN 2 Blora Siti Ulaul Kholifah memberikan apresiasi yang sangat senang kedatangan polwan di sekolahnya. Dan memberikan edukasi cara bermedia yang aman di dunia Maya saat ini.

“Penggunaan medsos untuk lebih berhati-hati apalagi terhadap orang-orang yang belum di kenal entah itu melalui WhatsApp, Instagram saya harus cerdas dalam menggunakan sosial media tidak terpengaruh hal hal yang mengarah pada tindakan asusila,” terangnya.

(Abu Sahid/ Eko Arifianto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed