oleh

Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kaban Kesbangpol KBB

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Hari pertama masuk kerja di Tahun 2023, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemerintah Bandung Barat menggelar pisah sambut Kepala dari Maman Suryaman Efendi kepada Apung Hadiat Purwoko, di kantor Badan Kesbangpol KBB, Gedung D, Senin (2/1).

Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya pada 13 Desember 2022, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengambil sumpah jabatan kepada 25 pejabat eselon III. Dimana Maman Suryaman Efendi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol kini menduduki jabatan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, sementara Apung Hadiat Purwoko kini manjabat sebagai kepala Badan Kesbangpol.

Kepada wartawan, Suryaman mengaku dirinya merasa sedih meninggalkan Kesbangpol karena menurutnya selama 2 Tahun bersama-sama bekerja.

“intinya tadi saya sampaikan sedih saya meninggalkan di Kesbangpol karena semuanya baik tentunya selama 2 tahun sudah bersama-sama bukan kerja sendiri !! Telah bersama-sama melakukan upgrade, dati sebuah kantor menjadi sebuah badan,” ungkapnya.

Sambung ia, dirinya merasa tidak asing dengan orang yang menggantikan dirinya, selain senior, semenjak dari Soreang dirinya dekat dengan sosok Apung Hadiat Purwoko.

“Saya tidak asing lagi bagi Pak Haji Apung beliau senior saya, sejak saya di Soreang kabupaten Bandung saya sudah dekat dengan beliau, Pak Bupati tepat menempatkan beliau di Kesbangpol untuk sekarang ini,” tambahnya.

lebih lanjut Suryaman mengatakan, jangan lupa 2024 Pemilu serentak pemilu yang terberat dan tersulit didunia.

“Maka yang memimpin nahkoda Kesbangpol sebagai yang punya kewenangan untuk itu tepat dengan menempatkan Pak haji Apung menjadi Kaban Kesbangpol saya pasti mendukung. Tadi saya laporkan semuanya bahwa bagaimana pengelolaan Ormas, bagaimana pengelolaan pantai, bagaimana pengelolaan Intel untuk konektivitas wilayah, forkopimda, semuanya sudah saya laporkan,” jelasnya.

“Tak hanya itu, semua sudah saya laporkan, termasuk pertanggungjawaban uang dinas selama saya memimpin. Jadi allhamdulillah 2022 clear itu tidak ada masalah, 2021 pun sertifikasi B yah kita tidak ada masalah dari hasil pemeriksaan. Harapan saya besar, beliau untuk 2024 pasti bisa memimpin bukan hanya Kesbangpol, pada sistem seluruh masyarakat Kabupaten Bandung mendapat hasil pemilu yang lebih baik dan jangan lupa harus kondusif,” pungkasnya menambahkan.

Sementara itu, Apung Hadiat Purwoko atau yang akrab disapa Apih telah resmi mengemban jabatan barunya selaku Kaban Kesbangpol Bandung Barat, menurutnya pisah sambut ini hal yang biasa dalam pemerintahan. Jabatan itu adalah kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pemerintah melalui Bupati.

“Insyalloh kalau terobosan-terobosan bagaimana kita mencari inovasi-inovasi untuk bagaimana yang di depan mata aja, yang paling sangat penting sekarang suksesi Pileg, Pilpres sama Pilkada. masalah terobosan itukan sifatnya situation akan jadi tidak bisa ada teori-teori apapun, jadi kita lebih peka dengan kondisi eksisting di lapangan isu yang muncul itu yang paling utama yang menyangkut kepada Empat Pilar Kebangsaan tentang undang-undang Dasar 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” paparnya.

Masih kata Apih, dirinya dengan pejabat lama di Kanan Kesbangpol hanya bertukar tempat. rumah masih sama dengan visi akur.

“Saya dengan pak Suryaman sebenarnya hanya bertukar Kavling saja, rumahnya masih tetap sama rumah pemerintahan Bandung Barat dengan Visi Akur dan Bupati masih Pak Hengky Kurniawan. Yang tadinya saya dekat dengan Pak Bupati sekarang diganti dengan pak Suryaman dan saya dekat dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Bandung Barat mulai dari tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh-tokoh lainnya mari kita bersinergi untuk mensukseskan pelaksanaan Pileg, Pilpres dan Pilkada di Bandung Barat ini. Berbahagialah dalam menyongsong menggunakan hak kedaulatannya hak demokrasi masyarakat Bandung barat,” tandasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed