oleh

Peduli yatim dan Jompo, Yayasan Al-Jabar Bagikan Puluhan Paket Lebaran

KBB, KAPERNEWS – Wajah sumringah tampak terpancar dari puluhan anak yatim piatu, jompo dan dhuafa saat menerima bingkisan lebaran dari Yayasan Al-Jabar, pada Sabtu (1/5).

Menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah ini, Yayasan yang dipimpin Haji Zezen Zaenal Syamsudin beralamat di Kampung Nyomplong, Desa Cipatat, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat membagi-bagikan paket lebaran yang berisi Beras, Minyak, kue kaleng, fanta, mie rebus dan mie goreng, telor, gula dan uang kadeudeuh beserta Al-Quran.

Kepada kapernews.com, H. Zezen mengaku jika bantuan yang diserahkan kepada anak yatim piatu, jompo dan dhuafa merupakan urunan dari sejumlah para pegawai dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah menjelang hari raya idul fitri ini kita bisa menyerahkan bantuan kepada yatim piatu, dhuafa dan jompo hasil dari para donatur yang bekerja dilingkungan Pemda KBB,” ungkapnya.

Dikatakannya, penyerahan bantuan bukan hanya di Sekretariat yayasan Al-Jabar, namun dilakukan juga secara  door to door ke rumahnya masing-masing.

“Kebetulan yang mendapat bantuan ini bukan hanya berasal dari Desa Cipatat saja, namun dari desa lainnya juga ada. Makanya secara maraton dari pagi bantuan ini diserahkan baik di sekretariat Al-Jabar maupun diantarkan ke rumahnya masing-masing,” terangnya.

Bahkan menurut H. Zezen, para donator dilingkungan Pemda yang suka ikut berpatisipasi kepada yayasan Al-Jabar, tiap tahun tiap bulan suka memberikan.

“Baik dari mulai kadis, kabid, alhamdulillah udah beberapa tahun semenjak berdirinya KBB kita tidak luput dari istilahnya almarhum kang Maman dan almarhum pak bupati Abu Bakar. Sampai sekarang kita sejalan, seirama untuk mementingkan kaum dhuafa dan yatim piatu,” jelasnya.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed