oleh

Sindir Jalan Rusak di Baranangsiang, Kreatifitas Netizen Edit Foto Bikin Ngakak

BANDUNG BARAT, KAPERNEWS – Berbagai cara dilakukan warga mengungkapkan kekecewaan lantaran kondisi jalan rusak parah yang tak kunjung diperbaiki, salah satunya dengan mengedit foto.

Seperti unggahan editan foto jalan Cigagak yang diketahui jalan desa di Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat menjadi viral di media sosial Facebook dan di posting sejumlah akun.

Viralnya editan foto tersebut mendapat beragam reaksi di kolom komentar.

Diunggah akun Facebook bernama “Bang Akew Bikers Basimc” di grup Facebook “BUC Media” dalam unggahannya tampak 3 remaja wanita duduk di atas sebuah karpet dengan keterangan “Wisata baru buat weekend dan bersantai #THeJalanD”.

Adanya unggahan tersebut sejumlah warganet bereaksi dan membalas dengan komentar di dalam postingan.

“Paur tisoledat euyy (Takut terpeleset euyy)” tulis akun Melly mel.
“Soak bos (ngeri bos)” tulis akun Iman Taufik.
“meni bosen ningal jalan iye (Sudah bosan lihat jalan ini)” tulis akun Bunga Dessa.

Masih di grup Facebook “BUC Media” akun lainnya dengan nama “Arifin FMJ” mengunggah jalan tersebut yang di edit seperti kolam dengan berbagai ikan yang siap di pancing dengan keterangan “Hayu Wang ngusep di jalan cigagak warung 3, Desa Baranangsiang (Ayo kita mancing di jalan Cigagak Warung 3, Desa Baranangsiang)”.

Unggahan tersebut mendapat 55 tanda like dan 15 komentar.

Akun Facebook dengan nama “Linda Putri” berkomentar “meni rupa”jln ieu ampun (rupa-rupa ini jalan ampun)” tulisnya dalam kolom komentar. Sementara akun lainnya dengan nama “Wulan Novitasari” berkomentar Duh kudu buru2 mawa kecrik, bisi kapihelaan ku batur.😁 (Harus buru-buru bawa jala biar gak keduluin orang lain).”

Bahkan, salah satu akun Facebook mengunggah sebuah editan foto jalan tersebut tengah dikunjungi orang No 1 di Indonesia, yakni Presiden Jokowi. Dalam keterangannya tertulis “Mudah2n w atuh sing tereh nya… Puntn w ieu mah cuman angan2 hngkl sim abdi bari ngopi di juru panto (Mudah-mudahan saja cepat… maaf ini cuma angan-angan saja, saya sambil ngopi dekat pintu)” yang mendapat 123 tanda like dan 38 komentar.

Sekdes Baranangsiang Dadang Hernawan saat dikonfirmasi menyampaikan jika Pro dan Kontra sudah biasa terjadi di masyarakat. Namun demikian, menurutnya pemerintah desa siap menerima kritik dan saran.

Selama ini kaitan dengan jalan tersebut pemerintah desa sudah melakukan berbagai cara salah satunya dengan mengajukan program perbaikan jalan ke berbagai pihak.

“Sebelumnya di Tahun 2022 Pemerintah Desa akan melakukan perbaikan jalan tersebut melalui Dana Desa, namun ada yang menawarkan perbaikan jalan ke presiden melalui program percepatan. Namun sampai detik ini belum ada realisasinya,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2023).

Jika sampai akhir 2023 program tersebut (percepatan) tak kunjung terealisasi, Dadang menyebut pemerintah desa akan menganggarkan perbaikan jalan tersebut melalui Dana Desa pada Tahun 2024.

(KAMIL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed