oleh

Sapma Pemuda Pancasila Siap Kawal Kontestasi Pilkada

KAPERNEWS.COM – Dalam mempererat silaturahmi antar pemuda, Sapma Pemuda Pancasila menggelar silaturahmi dengan seluruh pengurus se-kabupaten Garut. Dalam kegiatan Sapma ini memiliki tiga unsure keanggotaan, yaitu unsure pemuda yang diambil dari setiap kecamatan, mahasiswa dan unsure pelajar.

Rapat pleno Sapma ini bertujuan menghasilkan sikap yangg disimpulkan dari aspirasi-aspirasi setiap unsure di dalam sapma pp kabupaten Garut dalam menyikapi perhelatan kontestasi politik di kabupaten Garut mendatang. Kata Ryan Multama R.P (kordinator acara) di gedung KNPI, Senin (25/12).

Dalam pokok rapat pleno yang berlangsung mulai jam 1300-20.00 ini, Ryan menyampaikan program-program kedepan dan sikap politik bersama demi kepentingan pemuda di Garut, karena kita melihat masyarakat pada umumnya dan pemuda khususnya jarang dilibatkan dalam setiap kebijakan pemerintah.

“Kita merasa bahwa pendidikan politik dimana kita harus memiliki dasar-dasar yang kuat dalam memberikan hak suara kita, karena alih-alih terjadi sinergitas antara pemerintah dan masyaraktnya dalam membangun sebuah kota, suara kita kaum pemuda hanya dijadikan komoditas kepentingan smentara saja,  ‘habis manis sepah dibuang,” Jelasnya.

Lanjutnya, pemilih pemula dibutuhkan suaranya saja saat pilkada tapi tak pernah didengar aspirasinya saat membuat kebijakan. Selain itu, kita ingin mengambil kesan di gedung pemudalah keputusan pemuda dihasilkan.

Sekretaris Umum Sapma Pemuda pancasila kabupaten Garut menambahkan, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan arahan kepada pengurus di setiap unsure, khususnya pengurus di 42 kecamatan untuk menjadi benteng pertahanan terdepan saat terjadinya pilkada dalam menjaga kodusifitas daerah. Tegas Agil Syahrizal.

Sementara Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Garut, Wing Perwira Mulya Darma, mengatakan bahwa pleno kali ini pun untuk mempersiapkan agenda akbar internal sapma, dimana Sapma pemuda pancasila kabupaten Garut akan melantik 1000 pengurus sekabupaten Garut.

“Selain telah melaksanakan 5 pokok bidang program yang mencakup bidang pendidikan, budaya, agama, sosial dan olahraga, maka perlu dilakukanya pelantikan sekaligus ajang unjuk diri bahwa kami Sapma pemuda pancasila merupakan kader bangsa yang siap ikut serta dalam kontestasi politik dan akan mengawal hingga tuntas dengan harapan pilkada saat ini memberikan manfaat yang nyata bagi msyarakat pada umumnya dan pemuda pada khususnya,” Tegas Wing Perwira Mulya Darma. (Humas PP/Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed