oleh

Muhammad Ulum, Karena Kita Pramuka Kita Berani

GRUT, KAPERNEWS- Tidak semua anak memiliki keberanian untuk tampil didepan publik apalagi dalam acara yang resmi yang dihadiri oleh semua unsur muspika, dinas, intansi dan ribuan pelajar dari berbagai tingkatan acara tersebut adalah peringatan hari ulang tahun pramuka ke- 57 di Alun- alun Limbangan.

Tidak halnya dengan Muhammad Ulum Komarudin Mustofa siswa kelas tujuh SMPN Satu Limbangan anak ke empat dari pasangan H. Oleh Komarudin dan Hj. Imas Pipih Rofiatul Maksudah yang memiliki keberanian dan mental baja untuk membacakan Trisyatiya pramuka dihadan ribuan peserta upacara. Selasa, 14/8.

Saat ditanya media seusai upacara Muhammad Ulum mengungkapkan sejak sekolah dasar sampai sekarang sudah aktif dipramuka, selama itu mendapatkan gembelengan dan pendidikan mental sehingga memiliki keberanian untuk tampil didepan umum selain itu diajarkan pula kemandirian, disiplin, kreativitas dan tanggungjawab.

“Karena kita Pramuka maka kita harus berani dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan kepercayaan,” ungkap Muhammad Ulum yang bercita- cita jadi seorang Polisi.

Muhammad Ulum juga berpesan kepada teman- temannya agar berimbang dalam belajar dan berlatih Pramuka serta berbakti kepada orang tua, bangsa, agama dan NKRI.

“Pramuka jiwa ku, prestasi tujuan ku, berbuat kebaikan hobi ku,” pungkas anak kelahira Kampung Cipejeuh, Desa Ciwangi tigabelas tahun silam.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed