oleh

Damkar Limbangan Beraksi, Rumah Milik Pedagang Gorengan Ludes di Lalap Si Jago Merah

GARUT, KAPERNEWS.COM – Rumah semi permanen ukuran 12 x 8  milik Uca (58) yang berlokasi di Kampung Cibugel RT4/1 Desa Cikarag Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut ludes dilalap sijago merah, api yang meluluh lantakan rumah tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek yang bermula dari ruang dapur.

Siti Sunengsih yang tinggal di rumah tersebut pertama kali melihat api dan saat itu juga spontan keluar rumah untuk meminta pertolongan  kepada tetangganya, (Sabtu 18/8).

Dani Nato selaku Kadus 1 Desa Cikarag dan Risna Kaur keuangan di Desa Cikarag yang kebetulan saudara korban kebakaran tersebut menuturkan, bahwasanya rumah itu dihuni oleh 2 Keluarga yaitu Dede Yati yang berstatus janda bersama anaknya Robiatul 10 dan Uca bersama istrinya Siti Suningsih 52,  yang kesehariannya untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan menjajakan gorengan.

“Kerugian yang ditimbulkan atas kebakaran tersebut ditaksir mencapai 100 juta lebih dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari kejadian ini”, jelas Dani Nato kepada kapernews.com di lokasi.

poto : petugas Damkar Limbangabn tengah berjuang memadamkan amukan sijago merah

Dari pantauan awak media yang turut memadamkan kebakaran tersebut , A. Iskandar dan Deden Mar’uf dari Koramil 1106/Malangbong, Risna Kaur Keuangan Desa Cikarag, Pol PP Cucu Loswara, 1 unit mobil Damkar dari Kecamatan Limbangan beserta 5 personil dan warga Desa Cikarag dan warga Desa Cinagara juga dari Polsek Malangbong Asep Sukirman Kanit Intel dan Polantas turut membantu dalam kelancaran arus lalu lintas.

Ridwan Azis Kasubag Damkar Kecamatan Limbangan menuturkan, dilihat dari kondisi dilapangan memang ini api berasal dari hubungan arus pendek dan mengenai keterlambatan ini ada miss komuniksi dari pelaporan yang membuat kami bingung, yang seharusnya langsung ke kami ini saya dapat kabar dari mako Garut dan mako Garut dapat laporan dari Kabupaten Bandung.

“Beruntung sodara Asep Apdar dari media mendatangi Posko Damkar Limbangan yang menjelaskan secara detail sehingga kami dapat data yang akurat,” jelas Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan berpesan dengan seringnya terjadi kebakaran yang diakibatkan oleh hubungan arus pendek ini dimohon kepada pengguna atau pelanggan PLN agar instalasinya menggunakan standard PUIL atau peraturan umum instalasi listrik tutupnya singkat disela kesibukan dilokasi kebakaran.

 

Laporan : Riyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed