oleh

Wujudkan Sekolah Sehat, SMA YKB3 Leles Lantik PMR

GARUT, KAPERNEWS- Palang Merah Remaja (PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.Terdapat di PMI kota atau kabupaten di seluruh Indonesia, dengan anggota lebih dari 5 juta orang, anggota PMR merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dibidang kesehatan dan siaga bencana, mempromosikan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah internasional, serta mengembangkan kapasitas organisasi PMI.

Dalam penjelasannya Kepala Sekolah Amalia Wlandari S. Pd, Kim PMR adalah suatu organisasi binaan dari Palang Merah Indonesia yang berpusat di sekolah-sekolah ataupun kelompok-kelompok masyarakat (sanggar, kelompok belajar, dll.) yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter Kepalangmerahan agar siap menjadi Relawan PMI pada masa depan.

“Hari ini merupakan pengukuhan dan pelantikan PMR angkatan pertama dengan dikukuhkannya PMR ini merupakan salahsatu cara untuk mewujudkan program yang dicanangkan oleh Wakil Bupati dr. Helmi yaitu sekolah sehat,” jelasnya.

Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Santi Susanti mengungkapkan salah satu alasan dibentuknya PMR ini merupakan rasa keperdulian dan rasa kekhwatiran akan menipsnya rasa empati dan solideritas terhadap sesama oleh sebab itu PMR ini dibentuk untuk menumbuhkan kembali rasa empati, disiplin dan tanggungjawab.

“Walaupun masih prematur karena baru terbetuk enam bulan yang lalu tapi kami yakin PMR YKB3 akan tumbuh dan menjadi salah satu ekskul andalan,” ungkapnya.

Sementara guru pembingbing Sinta Saftri Sinta Dewi menutarakan perjuangannya sangat berat berawal dari delapan orang dengan tekad serta semangat dan dukungan dari pihak sekolah akhirnya sampai pada hari ini, 32 siswa dikukuhkan dan dilantik oleh kepala sekolah. Sabtu, 18/8.

“Karena kekompakan akhirnya kami resmi menjadi bagian dari ekskul SMA YKB3, cintailah itu seperti rumah sendiri niscaya kita akan senang dan ikhlas dalam menjalankannya,” pungkasnya.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed