oleh

HUT DAMKAR Garut Jauh Dari Kemewahan

GARUT, KAPERNEWS.COM – Meskipun baru dua tahun berjalan, jajaran pemadam kebakaran sudah menampakan perubahan lebih pofesional.

Dalm Hari Ulang Tahun Damkar yang ke 99 yang jatuh pada 1 Maret 2018 Kamis besok, Damkar Kabupaten Garut akan merayakan dengan sederhana, jauh dari kemewahan namun akan sangat khidmat.

Meski masih kekurangan personil namun diusahan untuk lebih siap dan sigap Seperti dikatakan Sekertaris Damkar Satria Budi (28/2) bahwa personil masih kekurangan untuk sopir aja 16 orang untuk 8 kendaraan jadi normalnya sopir itu 20 orang dan staf 40 orang yang dibutuhkan saat ini, karena saat ini jumlah keseluruhan 98 orang personil terdiri dari 38 petugas lapangan 60 staf termasuk kepala dinas, idealnya 74 petugas lapangan jadi kami sudah meminta untuk ditambah personil kepada BKD namun belum ada realisasinya, tuturnya.

Lebih lanjut Satria Budi menjelaskan bahwa kebutuhan personil sangat diharapkan karena dengan luas wilayah yang sangat luas, karena untuk perjalanan 7 km itu dibutuhkan 15 menit.

“Saat ini kami hanya punya 38 personil lapangan bukan hanya kebakaran saja tapi juga lainnya seperti gangguan binatang sementara unit kendaraan efektif yang ada cuma dua yang pancar dan tiga dari bantuan jepang,” katanya.

Menurutnya, Kaitan dengan kesiapan HUT Damkar sendiri hanya ke siap siagaan pasukan dan penerimaan amanat mentri dalam negeri, pungkasnya.

Penulis : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed