oleh

Pjs Bupati Garut Serahkan Dua Unit Mobil Damkar

GARUT, KAPERNEWS.COM – Apel Gabungan sudah biasa dilakukan para pegawai ASN, namun apel kali ini agak berbeda dimana nampak dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) ikut terparkir dilapangan setda Garut.

Apel gabungan itu sendiri dipimpin langsung Pjs Bupati Garut Koesmayadi.
Sebelum memberikan sambutan, Pjs Bupati Garut menyerahkan secara sombolis dua unit mobil pemadam kebakaran untuk dua UPTD Damkar yaitu Limbangan dan Pameungpeuk disaksikan para peserta apel, senin (26/3).

Dalam sambutannya Bupati Garut menyampaikan beberapa item salah satunya tentang betapa pentingnya peran damkar untuk penanggulangan kebakaran namun bukan hanya itu saja damkar sendiri bisa membantu masyarakat kalau ada keluhan terkait gangguan binatang.

Lebih lanjut, Koesmayadi pun mengatakan bahwa damkar seharusnya adalah kepanjangan tangan dari Basarnas karena itu orang-orang damkar harus siap dan tangguh, pungkasnya.

Kepala pemadam kebakaran (Damkar) Aji Sukarmaji mengatakan bahwa sebenarnya dua unit mobil ini masih kurang karena idealnya kami membutuhkan 15 unit mobil pemadam dengan rincian 9 unit untuk dimako dan 6 unit di uptd.

Selanjutnya, Aji Sudarmaji pun mengatakan bahwa Dinas Damkar telah mengajukan pada tahun 2017 lalu untuk pengadaan mobil itu 4 unit namun baru terealisasi 2 unit dan insyaalloh kami akan ajukan kembali.

“kami sudah mengajukan untuk 4 unit mobil Damkar namun baru 2 yang terealisasi, oleh karena itu kami akan mengajukan lagi untuk yang duanya, sebenarnya idealnya adalah setiap uptd itu dua unit namun untuk saat ini hanya baru satu saja setiap uptd mudah mudahan tahun depan bisa diajukan lagi. Kebutuhan mobil damkar 15 unit sekarang baru 9 jadi masih kurang 6 unit lagi,” pungkasnya.

Untuk mobil damkar yang sekarang jangkauannya bisa antara 30 s/d 60 meter jauhnya semburan.

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed