oleh

IPI Garut Jamin Tidak Ada Perpeloncoan Dalam PKKMB, “Calon Mahasiswa Ada Dari Thailand”

GARUT, KAPERNEWS. COM – Dengan tema “The Greatest Transformation Of Millennials” Institut Pendidikan Indonesia (IPI ) Garut menggelar sidang terbuka senat di gedung intan balarea jl. Patriot Garut, senin (24/9/2018).

Sidang senat terbuka dilakulan dalam rangka pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) kegiatan orientasi ini diberi nama kegiatan orientasi mahasiswa dan pengenalan akademik kampus (KOMPAK) dengan diikuti 831 mahasiswa baru hasil seleksi dari 1345 calon mahasiswa yang mendaftar.

Dr. Nizar Alam Hamdani, Mm., MT., M.Si. selaku Rektor IPI Garut menuturkan bahwa kegiatan PKKMB ini adalah yang pertama setelah adanya perubahan nama dari Sekolah Tinggi Kejuruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) menjadi IPI.

“tujuan dari PKKMB adalah untuk mengenalkan kampus .baik lingkungan, akademik,sarana dan prasarana kampus serta para pengajar (Dosen ), staf serta jajaran rektorat kepada mahasiswa baru agar nantinya mahasiswa tidak merasa asing saat mulai perkuliahan,” tuturnya.

Selanjutnya Nizarpun mengatakan bahwa PKKMB ini sebagai persiapan bagi mahasiswa baru untuk melewati masa transisi menuju mahasiswa yang mandiri dan lebih dewasa.

“Dalam pelaksanaan PKKMB, kami jamin tidak akan ada praktek perpeloncoan,” tegas Nizar.

Lebih lanjut, Dr.Nizar pun menyampaikan bahwa mahasiswa yang masuk ke IPI Garut bukan hanya dari kabupaten Garut saja namun ada yang datang dari kab lainya seperti Tasikmalaya, Bogor bahkan ada juga dari Nusa Tenggara Timur (NTT) bahkan dari luar negeri tepatnya Thailand.
Ini menunjukan bahwa IPI Garut bukan hanya milik madyarakat Garut saja melainkan sudah menjadi milik Nasional bahkan Internasional, pungkasnya.

 

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed